Breaking News:

Raih Dua Emas Cabor Menembak Peparnas Papua XVI, Atlet Jawa Barat Ini Pecahkan Rekor

Muhammad Hilman (25) atau yang akrab disapa Eman Dua Lima, merupakan atlet menembak perwakilan dari kontingen Jawa Barat.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Dadang Sanjaya Ketua XTC DPC Kota Bogor, Muhammad Hilman atlet Menembak Peparnas Kontingen Jawa Barat dan Army Setyo Wibowo Sekertaris DPC XTC Kota Bogor foto bersama di Rumah Makan Ayam Bakar KQ-5 Bondongan, Bogor saat penyerahan penghargaan kepada Muhammad Hilman 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XIV Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura melahirkan rekor baru dalam cabang olahraga (cabor) menembak.

Muhammad Hilman (25) atau yang akrab disapa Eman Dua Lima, merupakan atlet menembak perwakilan dari kontingen Jawa Barat.

Eman mengaku latihannya selama 1,5 tahun di Bandung awalnya pesimis ketika melihat lawan-lawannya.

"Dari awal memang targetnya 2 emas dan ternyata benar memenangkan dua kategori," ujarnya saat penyerahan penghargaan oleh Exalt To Coitus (XTC) Kota Bogor, Senin (22/11/2021) malam.

Raihan dua emas pada cabang olahraga menembak yaitu pada kategori individu dan beregu.

Skor yang tercatat sebesar 632 dengan waktu 22 menit sebanyak 60 peluru, pada umumnya 60 butir peluru membutuhkan waktu selama 60 menit.

Skor tersebut tercatat merupakan rekor nasional pertama untuk cabang olahraga menembak dengan waktu 22 menit sebanyak 60 peluru.

Eman berkata bahwa ia tidak menyangka dapat torehan dua emas ini pada kategori individu dan beregu.

"Di Bogor ingin ada cabang olahraga menembak, semua harus disamakan jangan hanya yang normal saja, semua olahraga disamakan," ungkapnya.

Ketua DPC XTC Kota Bogor, Dadang Sanjaya menambahkan pemberian penghargaan ini di berikan kepada kader XTC kota Bogor, karena banyak juga kader XTC yang berpotensi dan berprestasi.

"Dengan dibuktikannya Eman mudah-mudahan pemuda kota Bogor bisa membuktikan prestasi seperti ini," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved