Breaking News:

Resmi Deklarasi, FGPP Usung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Maju dalam Pilpres 2024

Front Pendukung Ganjar Pranowo Puan (FGPP) resmi deklarasikan dukungan usung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani maju dalam Pilpres 2024

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
Ist/Dokumentasi FGPP
Front Pendukung Ganjar Pranowo Puan (FGPP) deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, Minggu (22/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI – Front Pendukung Ganjar Pranowo Puan (FGPP) resmi deklarasikan dukungan usung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani maju dalam Pilpres 2024.

Deklarasi itu dilakukan di Pondok Pesantren Salafiah, Kampung Sukamaju, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (22/12/2021).

Ketua DPP FGPP, Timur Kiemas mengatakan bahwa,  FGPP ini merupakan pasukan pengawalan untuk mengusung Ganjar Pranowo dan Puan Maharani maju sebagai Presiden dan Calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

“Kami ini arus bawah dapat semua masukan dari publik bahwa sudah saatnya tokoh nasional kita, tokoh bangsa kita yang punyai ini, putra putri terbaik bangsa yang harus kita usung, aset bangsa yang harus kita jaga. Terbentuknya front ini artinya kita lakukan pengawalan di depan, untuk mengawal ganjar puan untuk pilpres nanti,” katanya.

Adapun Deklarasi yang dilakukan FGPP ini merupakan deklarasi pertama yang dilakukan oleh regional Jawa Barat.

“Ini DPD Jawa Barat pertama kali deklarasi. Habis deklarasi ini kita terus deklarasi. Nantinya hampir seluruh Jawa Barat," tambahnya.

Disinggung soal pemilihan tempat deklarasi yang mana merupakan pondok pesantren, Timur ingin memastikan seluruh umat islam tidak usah ragu dengan keislaman dua tokoh politikus ini.

Baca juga: Resmi Deklarasi di Bogor, Relawan Beraksi Dukung Anies Baswedan Maju di Pilpres 2024

“Kenapa kita merangkul ponpes. Karena Ganjar Pranowo salah satu anak pendiri NU dan Puan merupakan cucu pendiri Masyumi. Jadi, bergabungnya NU dan Muhamadiyah ini, sudah kuat. Tidak usah meragukan keislaman mereka lagi,” jelasnya.

Lebih jelas ia menambahkan, Front ini tidak melulu hanya untuk umat non muslim tapi semua elemen masyarakat Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved