Breaking News:

Kantor Pemerintahan Kota Bogor Akan Pindah ke Kawasan Katulampa

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa bahwa proses pemberian hibah diawali dari pengajuan dari pemerintah kota.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kantor Balaikota Bogor di Jalan Ir H Djuanda Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor mendapat lahan hibah eks BLBI kurang lebih seluas 10,3 hektare.

Serah terima lahan dilakukan pada Jumat (26/11/2021) dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa bahwa proses pemberian hibah diawali dari pengajuan dari pemerintah kota.

"Berdasarkan pemetaan ada lahan-lahan yang bisa diajukan untuk diserahkan ke pemerintah kota, nah tadi Alhamdulilah secara resmi sudah dilakukan proses hibah ya beberapa lahan yang merupakan eks BLBI dari kementerian keuangan," kata Bima Jumat (26/11/2021).

Kata Bima Lahan-lahan itu nanti semuanya pemanfaatannya akan dibicarakan bersama sama dengan DPRD Kota Bogor karena dalam perencanaan diperlukan juga penganggaran.

Namun untuk lahan 6 hektare di wilayah Katulampa kata Bima akan dibangun gedung yang akan menjadi pemerintahan Kota Bogor.

"Iya direncanakan untuk membangun pusat pemerintahan ini bukan wacana baru sudah sejak lama karena tidak sesuai dengan perencanaan Kota Bogor, ya jadi harus ada redistribusi fungsi kepinggir karena ini semua kalau tetap ditengah ini akan bebannya akan tambah kesini," ujarnya.

Untuk total aset yang diterima Pemkot Bogor kata Bima jika dirupiahkan sebesar Rp 345 miliar.

Sementara itu ditempat terpisah Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan perencanaan pembangunan kantor kantor pemerintahan di 6 hektare lahan eks BLBI akan dimulai tahun depan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved