Breaking News:

Niat Ikut Reuni 212 Aksi Super Damai, Emak-emak Diminta Pulang Oleh Anggota Kowad di Jakarta

di lokasi pada pukul 09.30 WIB, massa aksi yang didominasi emak-emak itu diminta mundur oleh Koorps Wanita Angkatan Darat (Kowad) secara persuasif.

Editor: Ardhi Sanjaya
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) meminta massa aksi PA 212 yang didominasi emak-emak untuk pulang di ruas jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, mengingat Jakarta masih Pandemi Covid-19, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Massa aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 tetap menggelar aksi di sekitar wilayah Jakarta Pusat pada Kamis (2/12/2021)  hari ini meski polisi tidak mengeluarkan izin untuk acara tersebut.

Aksi yang sebelumnya disebut Reuni 212 ini ganti nama jadi Aksi Super Damai.

Peserta aksi terlihat berada di ruas Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi pada pukul 09.30 WIB, massa aksi yang didominasi emak-emak itu diminta mundur oleh Koorps Wanita Angkatan Darat (Kowad) secara persuasif.

Adapun permintaan itu dilakukan karena saat ini wilayah DKI Jakarta masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sekaligus penerapan kebijakan PPKM Level 2.

Terlihat massa aksi itu masih bersikeras untuk tetap berada di lokasi namun dengan pendekatan yang dilakukan jajaran Kowad, akhirnya satu persatu massa aksi membubarkan diri.

"Ibu-ibu, kondisi saat ini masih dalam pandemi ibu, kita sama-sama jaga kesehatan ya ibu, lebih baik ibu kembali ke rumah ya bu," kata salah seorang anggota Kowad di lokasi.

Kendati saat ini sejumlah massa aksi emak-emak di jalan Abdul Muis itu sudah berangsur membubarkan diri namun aparat keamanan dari Brimob Polri dan TNI masih berjaga di lokasi.

Datang sejak Pagi

Aparat keamanan gabungan yang tergabung dari unsur TNI-Polri bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, mulai melakukan penjagaan di beberapa ruas jalan menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) sejak pagi.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved