Breaking News:

Tes Urine Negatif Narkoba hingga Tak Ditemukan Barang Bukti, Naufal Samudra Kini Jadi Saksi

Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan status saksi tersebut lantaran Naufal dinyatakan negatif narkoba saat dilakukan proses tes urine.

Editor: Ardhi Sanjaya
kolase/Dok Polres Metro Jakbar/instagram Naufal Samudra
Aktor muda Naufal Samudra kembali terjerat kasus dugaan narkoba. (kolase/Dok Polres Metro Jakbar/instagram Naufal Samudra) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Polda Metro Jaya memastikan aktor Naufal Samudra hanya berstatus sebagai saksi dalam dugaan penyalahgunaan narkoba jenis Lysergic acid diethylamide (LSD).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan status saksi tersebut lantaran Naufal dinyatakan negatif narkoba saat dilakukan proses tes urine.

"Hasil tes urinenya juga negatif, sehingga terhadap saudara Naufal penyidik sudah menentukan statusnya sebagai saksi," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

Zulpan menuturkan penyidik juga tidak menemukan barang bukti (barbuk) narkoba LSD dari tangan Naufal saat penangkapan di rumahnya di daerah Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kemarin pada saat kita lakukan pengamanan saudara Naufal di rumahnya, ini penyidik tidak menemukan barang bukti LSD," ujar Zulpan.

Hingga saat ini, kata Zulpan, Naufal Samudra akan menjalani proses rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

Meski hasil tes urinenya negatif, akan tetapi Naufal mengakui pernah menggunakan narkoba jenis LSD.

"Kepada saudara Naufal ini juga perlu saya sampaikan pada rekan-rekan, yang bersangkutan bukan sebagai pengedar, memang pernah memakai. Dan pada saat diamankan, tidak sedang menggunakan," pungkas dia.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya akhirnya angkat bicara soal kronologis penangkapan aktor sekaligus penyanyi, Naufal Samudra. Dia ternyata ditangkap karena pernah memesan narkoba jenis Lysergic acid diethylamide (LSD).

Adapun Naufal ditangkap di rumah orang tuanya di daerah Margasatwa Barat Nomor 2, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan sekitar pukul 16.00 WIB pada Jumat (7/1/2022) kemarin.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved