Breaking News:

Bongkar Kasus Mafia Tanah di Sentul, Polres Bogor Buru Dua DPO

Polres Bogor tetapkan dua orang Daftar Pencarian Orang (DPO) atas pengungkapan kasus mafia tanah di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
Net
Ilustrasi penangkapan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Polres Bogor tetapkan dua orang Daftar Pencarian Orang (DPO) atas pengungkapan kasus mafia tanah di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Mereka berdua masih terkait kawanan enam orang tersangka kasus mafia tanah yang sudah ditangkap.

"Tersangka ada kemungkinan bertambah. Sementara ada 2 orang DPO, perannya yang satu memproduksi sertifikat palsu dan yang satu lagi sebagai perantara," kata Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Siswo Tarigan kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Dari kawanan mafia tanah ini, ada satu pelaku utama yang rupanya merupakan oknum mantan pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Baca juga: Polres Bogor Bekuk Kawanan Mafia Tanah di Sentul, Oknum Pegawai DJKN Jadi Pelaku Utama

Setelah dia keluar dari DJKN, tersangka utama ini memanfaatkan pengalamannnya dan memperjualbelikan aset-aset tanah DJKN dengan surat-surat palsu.

"Bahkan waktu kita geledah itu ada fotocopy-an yang harusnya bersifat rahasia dia bawa ke rumah dimanfaatkan untuk membuat dokumen-dokumen palsu," kata Siswo.

Diberitakan sebelumnya, Polres Bogor bekuk kawanan mafia tanah atas tanah di wilayah Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor berinisial AS, D, R, S, MS dan A.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan para tersangka ini membuat surat palsu yang seolah-olah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

Surat palsu tersebut terkait tanah milik negara di bawah Kementrian Keuangan di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor seluas 2.000 m3.

Baca juga: Anggota Polsek Cileungsi yang Diduga Abaikan Laporan Ojol Diperiksa Propam, Ini Kata Kapolres Bogor

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved