Breaking News:

Fitur Baru Aplikasi PeduliLindungi, Kini Bisa Check-In Tanpa Kuota Internet

Fitur baru tersebut berupa offline check-in, memudahkan check-in meski minim koneksi atau tanpa kuota internet sekalipun.

Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui akun Instagram @Kemkominfo, menginformasikan adanya fitur baru di aplikasi PeduliLindungi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aplikasi PeduliLindungi kini menghadirkan fitur baru yang memudahkan masyarakat saat melakukan Check-in di ruang publik.

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui akun Instagram @Kemkominfo, menginformasikan adanya fitur baru tersebut.

Fitur baru tersebut berupa offline check-in, memudahkan check-in meski minim koneksi atau tanpa kuota internet sekalipun.

Adapun untuk bisa menggunakan fitur baru ini, pengguna cukup melakukan upgrade aplikasi PeduliLindungi ke versi yang terbaru.

"Check-in dengan PeduliLindungi di ruang publik, gedung perkantoran, atau di mana saja semakin mudah dengan fitur Offline Check-In."

"Minim koneksi sudah tidak menjadi kendala lagi dengan fitur ini. Upgrade aplikasi PeduliLindungi untuk bisa menggunakan fitur ini," terang @kemenkominfo dalam unggahannya.

Baca juga: Cara Cek Tiket dan Jadwal Vaksin Booster Gratis di PeduliLindungi

Untuk diketahui, PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

Seperti dikutip dari pedulilindungi.id, aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

Warna Identifikasi di PeduliLindungi

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved