Peran 5 Komplotan ABG Nakal yang Begal Anggota Brimob, Ada yang Bacok dan Jual Motor Lewat Online

Kombes Pol Endra Zulpan membeberkan peran lima orang anggota komplotan begal yang membegal anggota Brimob di Bekasi

TribunJakarta/Anas Furqon
Peran 5 Komplotan ABG Nakal yang Begal Anggota Brimob 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan membeberkan peran lima orang anggota komplotan begal yang membegal motor dan menganiaya anggota Brimob Kelapa Dua, Aipda Edi Santoso.

Diketahui, peristiwa pembegalan itu terjadi di Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/2/2022) sekitar pukul 03.30 WIB.

Zulpan mengatakan, kelima tersangka ABG nakal yang telah ditangkap berinisial MH (17), RMI (21), AM (16), MAL (17), dan RH (16).

Aksi pembegalan ini diotaki oleh MH yang berstatus anak di bawah umur.

"Kemudian kedua inisial RMI, perannya membacok korban ke arah punggung dan buat korban tidak berdaya serta mengambil motor korban," kata Zulpan saat merilis kasus ini di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Foya-foya Kandas, Polisi Tangkap Komplotan Remaja yang Begal Anggota Brimob di Bekasi

Selain itu, tersangka berinisial AM juga berperan mengambil motor korban.

Motor hasil curian itu disimpan oleh tersangka RH. Ia juga yang ditugaskan menjual motor korban secara online.

"Sedangkan tersangka MAL perannya menyediakan dan menyimpan senjata tajam yang digunakan untuk kejahatan," ungkap Zulpan.

Dari penangkapan kelima tersangka, Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota mengamankan barang bukti berupa 2 celurit, motor korban, dan satu unit motor yang digunakan pelaku.

Barang bukti yang disita polisi dari tangan pelaku pembegalan
Barang bukti yang disita polisi dari tangan pelaku pembegalan (TribunJakarta.com)

Kelima tersangka begal terhadap anggota Brimob itu dijerar Pasal 365 KUHP ayat 2 dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sebelumnya, Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, kronologis kejadian bermula saat korban baru pulang dari dinas sekira pukul 02.15 WIB. 

"Kejadian dini hari, korban berkendara sepeda motor dari arah Pondok Gede menuju Cileungsi melintas di Jalan Raya Kranggan," kata Erna. 

Di tengah perjalanan, kendaraan korban dipepet kawanan begal berjumlah tiga orang yang menunggangi satu sepeda motor berboncengan. 

"Tepat di daerah Ujung Aspal korban sudah mulai curiga karena diikuti kendaraan Honda Beat warna hitam berbonceng tiga," ucap Erna. 

Baca juga: Otak Pembegalan Anggota Brimob Masih Usia 17 Tahun, Sudah Beraksi 5 Kali, Ditangkap saat Nongkrong

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved