Vaksinasi Covid

Satgas Covid-19 Kota Bogor Gencarkan Vaksinasi Booster Bagi Warga Bogor

Bima Arya menjelaskan, dalam satu pekan terakhir tren Covid-19 di Kota Bogor terlihat mulai melandai, ke depan dirinya berharap kondisi tetap sama

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Bima Arya saat meninjau vaksinasi booster di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (7/3/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Satgas Covid-19 Kota Bogor terus menggencarkan vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat.

Bagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan akan diarahkan agar segera disuntik vaksin.

Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor, Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster.

“Untuk lebih meluaskan jangkauan vaksinasi, bagi masyarakat yang ingin memperoleh layanan di wilayah Pemerintah Kota Bogor akan ditanya terlebih dahulu terkait vaksin booster.

Jika belum akan langsung diarahkan menuju puskesmas terdekat atau ke sentra-sentra vaksinasi terdekat,” kata Bima Arya saat meninjau vaksinasi booster di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (7/3/2022).

Usai meninjau di kantor Kecamatan Tanah Sareal, peninjauan dilanjutkan di sentra vaksinasi di Satpas (SIM) Mako Polresta Bogor Kota, Kedung Halang.

Bima Arya menjelaskan, dalam satu pekan terakhir tren Covid-19 di Kota Bogor terlihat mulai melandai, ke depan dirinya berharap kondisi tetap sama.

Namun demikian bukan berarti vaksinasi akan dilonggarkan, tetapi akan tetap digencarkan.

"Bahkan Pak Kapolresta beserta jajaran mengambil inisiatif untuk masuk ke kantor-kantor pelayanan publik untuk menggencarkan vaksinasi.

Jadi warga ditanya terlebih dahulu, sudah di vaksin booster atau belum,” ujar dia.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, capaian vaksinasi Kota Bogor masuk dalam 20 terbaik di Indonesia.

Dengan rincian vaksin dosis pertama sudah lebih dari 100 persen dan dosis kedua sudah diatas 90 persen.

Sementara untuk vaksin ketiga dosis booster tengah di massifkan, ditujukan bagi warga yang belum mendapatkannya dengan selang waktu 3 bulan setelah dosis kedua.

“Satu bulan kita akan memasuki Bulan Ramadan, kita berharap Kota Bogor, masyarakat memiliki kekuatan imunitas yang bagus sehingga bisa terus berkegiatan dengan normal,” harap Susatyo.

Bima Arya saat meninjau vaksinasi booster di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (7/3/2022).
Bima Arya saat meninjau vaksinasi booster di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (7/3/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Untuk titik atau sentra vaksin booster, lanjut Susatyo pihaknya membuka enam titik yang tersebar di masing-masing polsek atau pada area-area yang berpotensi terjadi kerumunan, seperti mal dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, Susatyo bersama Bima Arya membagikan sabuk pengaman motor untuk anak bagi warga yang tengah di vaksinasi.

Kapolresta menyebut, hal itu dalam rangka operasi keselamatan bagi pengendara dan penumpang kendaraan roda dua.

“Kami dalam dua minggu ke depan menggelar operasi keselamatan berlalu lintas dengan memberikan sabuk pengaman bagi pengendara kendaraan roda dua yang membawa anak kecil,” katanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved