Kabar Artis

Geram Doddy Sudrajat Sebut Gala Anak di Luar Nikah, Psikolog Lita Gading : Seharusnya Anda Berempati

Sebagai seorang psikolog yang telah mendidik dan mengasuh anak yatim piatu lainnya, Lita Gading mengaku bahwa ia peduli dengan Gala.

Editor: khairunnisa
Youtube InsertLive
Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sidang hak perwalian Gala Sky antara keluarga Doddy Sudrajat dan Haji Faisal telah digelar pada Rabu (9/3/2022) lalu.

Dalam persidangan tersebut pihak Doddy Sudrajat membawa dua orang saksi dan menyebutkan bahwa Gala Sky merupakan anak di luar pernikahan.

Pernyataan pihak Doddy Sudrajat yang secara tak langsung menyebutkan bahwa cucunya adalah anak haram disorot beberapa pihak.

Salah satunya adalah Dr. Lita Gading yang merupakan psikolog sekaligus teman dari almarhumah Vanessa Angel.

Melalui video di Instagram pribadinya @litagading.psi pada Senin (14/3/2022), Lita Gading terlihat geram dengan tingkah Doddy Sudrajat.

Ia menyebutkan bahwa pernyataan Doddy Sudrajat akan berpengaruh terhadap psikologis dan perkembangan Gala di kemudian hari.

"Mungkin saya adalah salah satu orang yang paling concern terhadap Gala, karena dia adalah anak teman saya,"

"Dengar ya Pak Doddy, pengakuan anda di dalam persidangan menyatakan bahwa Gala adalah anak haram. Anda berhadapan dengan saya, andai pun anda terus membicarakan masalah anak haram terhadap Gala, ini berhubungan psikologis dan perkembangan Gala selanjutnya," ucap Lita Gading dilansir TribunNewsBogor.com Senin (14/3/2022).

Baca juga: Sederet Kode Puput Isyaratkan Berpisah dari Doddy Sudrajat, Ibu Sambung Mayang Sampai Ganti Nama

Sebagai seorang psikolog yang telah mendidik dan mengasuh anak yatim piatu lainnya, Lita Gading mengaku bahwa ia peduli dengan Gala.

Dengan penuh rasa emosi Lita Gading mengungkapkan bahwa seharusnya Doddy Sudrajat sebagai seorang kakek harus memiliki rasa empati terhadap cucunya.

"Seharusnya anda itu punya rasa empati terhadap Gala, karena Gala itu cucu anda. Jika anda merasa sebagai bagian dari keluarga Gala, seharusnya anda tidak akan mungkin tega dalam hal ini," ujar Lita Gading.

Selain itu Lita Gading pun mengungkapkan bahwa dari sekian kasus yang serupa, baru kali ini ia menemukan orang setega Doddy Sudrajat.

"Saya baru kali ini menangani kasus dimana orang tidak mempunyai hati nurani, saya sering menangani kasus serupa seperti ini, tapi tidak ada yang setega bapak. Please pak, jangan biarkan emosi di dalam diri anda menguasai hidup anda hanya karena keuntungan pribadi anda," lanjutnya.

Lebih lanjut, Lita menjelaskan bahwa secara psikologis dapat terjadi perubahan perilaku yang sangat dahsyat dalam perkembangan kehidupan Gala.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved