MotoGP Mandalika

Marc Marquez Ungkap Kondisi Terkini Usai Kecelakaan di Mandalika: Terberat yang Pernah Saya Alami

Dari hasil pemeriksaan tidak mengungkapkan gejala yang serius, Marc Marquez dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Editor: khairunnisa
Istimewa
Tangkapan layar Marc Marquez terjatuh di lintasan Sirkuit Mandalika. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez akhirnya buka suara terkait kondisinya usai alam kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3/2022).

Akibat insiden tersebut, Marc Marquez langung dievakuasi dan dibawa ke RS Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Juara dunia delapan kali itu dikabarkan mengalami pukulan keras di bagian kepala, sehingga menyebabkan gegar otak ringan dan memar di bagian kepalanya.

Namun dari hasil pemeriksaan, kondisi pembalap dengan julukan The Baby Alien itu dikabarkan baik-baik saja.

Meskipun dari hasil pemeriksaan tidak mengungkapkan gejala yang serius, Marc Marquez dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

"Musim gugur pagi ini sangat keras, mungkin salah satu yang tersulit yang pernah saya alami. Saya pergi ke rumah sakit dan meskipun mereka tidak menemukan masalah serius, diputuskan untuk tidak balapan. Tentu memalukan, tapi itu juga keputusan terbaik," tutur Marc Marquez dikutip dari laman Paddock-GP.com dalam bahasa Prancis.

Beberapa jam setelah tragedi kecelakaan terjadi, Marquez membagikan sebuah postingan di akun twitter miliknya @marcmarquez93.

Baca juga: Race MotoGP Mandalika Siang Ini : Juara Dunia No.1, Marc Marquez Tercecer Imbas Jatuh Berkali-kali

"Kami baik-baik saja setelah penurunan besar yang kami alami pagi ini. Sebagai tindakan pencegahan dan agar tidak mengambil risiko lebih, kami telah memutuskan untuk tidak menjalankan balapan #IndonesianGP," cuit Marc Marquez dilansir TribunNewsBogor.com Senin (21/3/2022).

Lebih lanjut, ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada tim medis, RS Mataram, dan seluruh pihak yang telah memberikannya dukungan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis di @MotoGP dan RS Mataram atas perawatan yang diterima. Terima kasih untuk semua pesan dukungan!" lanjutnya dalam bahasa Spanyol.

Insiden Marquez terjatuh dari motor bukanlah kali pertama terjadi selama ia menjadi pembalap, namun Marquez mengungkapkan bahwa kecelakan yang terjadi di Sirkuit Mandalika pada Minggu pagi itu salah satu yang terberat.

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengalami crash kala menjalani sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022).
Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengalami crash kala menjalani sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022). (Twitter @MotoGP)

"Jatuhnya dalam pemanasan pagi ini sangat keras, mungkin salah satu yang terberat yang pernah saya alami," ucap Marc Marquez.

Sebagai informasi, Marc Marquez hampir tidak pernah berhasil menaklukan aspal Sirkuit Mandalika dan sering terjatuh.

Baca juga: Tragedi MotoGP Mandalika 2022 : Marquez Diangkut Helikopter ke RS, Pembalap KTM Tercepat di Lintasan

Diketahui Pembalap 28 tahun itu pernah mengalami kejadian serupa di Sirkuit Mandalika sebanyak empat kali.

Kecelakaan pertama saat sesi latihan kedua (FP2) di tikungan ke 11 pada Jumat (18/3/2022).

Kemudian kecelakaan kedua dan ketiga terjadi pada saat sesi kualifikasi 1 (Q1) pada Sabtu (19/3/2022).

Hingga terakhir pada saat warming up atau sesi pemanasan pada Minggu (20/3/2022) pagi, Marc Marquez terjatuh dari motornya saat melintasi tikungan ketujuh.(*)

(Fathia Oktaviani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved