Urai Kemacetan Libur Lebaran, Empat Pospam Akan Dibangun di Jalur Puncak

Satlantas Polres Bogor akan bangun empat posko pengamanan pada saat momen menjelan lebaran 2022 nanti.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kondisi arus lalu lintas di Kawasan Puncak, Sabtu (16/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Satlantas Polres Bogor akan bangun empat posko pengamanan pada saat momen menjelan Lebaran 2022 nanti.

"Di Bogor ada 15 posko pengamanan. Empat di antranya di jalur Puncak. Ada di Cimory, Pospam Gadog, Pospam Cisarua, dan Masjid Attaawun," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata kepada wartawan, Sabtu (16/4/2022).

Dia menjelaskan, posko pengamanan yang akan dibangun di jalur Puncak itu, digunakan sebagai posko untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Kawasan Puncak.

"Untuk skema tidak ada. Pada dasarnya adalah bagaimana perjalanan masyaramat yang mengunjungi puncak ini bisa aman dan nyaman bagi wisatawan maupun masyarakatnya sendiri," bebernya.

Nantinya, tambah Dicky, personel dari Satlantas Polrea Bogor akan disiagakan di posko-posko pengamanan itu.

"Kita pun siapkan gerai vaksin di Pospam itu. Seperti yang diketahui saat ini syarat perjalanan harus menyertakan sudah vaksin," tambahnya.

Selain itu, untuk membuat pengamanan jalur yang lebih dalam mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor pun akan menyiagakan mobil derek di beberapa titik.

"Antisipasi kita tiga titik. Titik pertama di tanjakan Selarong sebagai pemberhentian darurat. Kemudian di Gunung Mas, dan di Taman Wisata Matahari (TWM)," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved