10 hari terakhir Ramadan, Catat Sederet Doa Malam Lailatul Qadar Lengkap dengan Arab dan Terjemahan

Malam dimana para malaikat turun dari langit, membawa keberkahan dan rahmat untuk umat Muslim,berikut doa malam Lailatul Qadar arab dan terjemahannya

Editor: widi bogor
Istimewa
ilustrasi- Malam Lailatul Qadar 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa. Selain berpuasa, terdapat malam Lailatul Qadar yang sangat dinantikan kehadirannya oleh umat Muslim.

Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh kemulian. Malam dimana para malaikat akan turun dari langit membawa keberkahan dan rahmat untuk umat Muslim.

Al-Qur'an menyebutkan Malam Lailatul Qadar merupakan malam istimewa, dalam Surat Al-Qadr ayat 1-5, mengartikan bahwa malam Lailatul Qadar sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Allah memerintahkan setiap muslim untuk menghidupkan Lailatul Qadar dengan perbanyak ibadah dan kebaikan pada malam tersebut karena didalamnya ialah malam yang mulia dan memiliki keutamaannya sendiri.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Qur'an Surat Al-Qadr ayat 1-5;

"Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur'an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar."

Malam Lailatul Qadar hanya ada di Bulan Ramadan, khususnya pada 10 hari terakhir menjelang IdulFitri.

Dari Sabda Rasulullah mengatakan, untuk mendapatkan kemuliaan malam Lailatul Qadar, umat Islam dianjurkan memperbanyak amalan, khususnya pada 10 hari terakhir bulan Ramadan.

Baca juga: Cuma Terjadi di Bulan Ramadhan, Ini Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar, Punya Keutamaan Luar Biasa

Sabda Rasulullah: "Carilah malam lailatul qadar di malam ganjil dari 10 terakhir bulan Ramadan." (HR. Imam Bukhari).

Dari 'Aisyah radhiyallahu 'anha, ia berkata, "Dahulu Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersungguh-sungguh di 10 terakhir di bulan Ramadan lebih dari pada bersungguh-sungguhnya beliau di hari-hari lainnya." (HR. Muslim dan Ahmad).

Halaman
1234
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved