Mulai dari Persiapan Saldo e-Toll hingga Tiket Mudik, Simak Tips Jelang Mudik Lebaran 2022

Dengan mempersiapkan keperluan mudik, akan mempermudah dalam melakukan perjalanan, contohnya : tiket perjalanan, saldo e-toll, sertifikat vaksin...

Editor: widi bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
ilustrasi - Antrean kendaraan di Tol, berikut tips persiapan mudik Lebaran 2022 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mudik Lebaran 2022 menjadi saat yang tepat untuk melepas rindu keluarga di kampung halaman.

Antusias para pemudik telah terlihat, seperti penuhnya kouta mudik gratis yang disediakan pemerintah untuk mudik lebaran tahun 2022.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini masyarakat diperbolehkan untuk mudik dengan persyaratan wajib mentaati protokol kesehatan hingga menunjukan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Dengan adanya persyaratan wajib, sebaiknya Anda mempersiapkan beberapa persyaratan dari sekarang, jangan sampai terjadi kejadian tertinggal bus seperti yang menimpa pemudik asal solo yakni Sulastri.

Sulastri (42), warga Palmerah, Jakarta Pusat, hanya bisa duduk terdiam di kawasan Gelora Bung Karno, lantaran tertinggal bus gratis yang disediakan oleh Polda Metro Jaya.

Sulastri mengaku terlambat datang ke lokasi keberangkatan bus, karena mengira jam keberangkatan bus akan molor dari jadwal yang ditentukan, seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Ini salah saya sendiri sih, saya kira ngaret. Namanya banyak orang pasti antre kan. Apalagi katanya verifikasi dulu, jadi (mengira) berangkatnya jam 09.00 atau jam 10.00 WIB-an," ungkapnya.

Untuk menhindari kejadian tersebut, berikut tips persiapan mudik Lebaran 2022 :

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin untuk Mudik Lebaran 2022, Bisa Lewat Aplikasi atau WhatsApp

1. Persiapkan jadwal perjalanan

Jadwal perjalanan berfungsi untuk membuat perjalanan mudik Anda lebih tertata. Jadwal perjalanan bisa meliputi rencana titik keberangkatan, jadwal jam keberangkatan, hingga jadwal untuk beristirahat selama perjalanan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved