Indonesia Masters 2022

Indonesia Masters 2022 : Anthony Sinisuka Ginting Perpanjang Rekor Kekalahan Lee Zii Jia

Sosok Anthony Sinisuka Ginting masih dianggap menjadi momok oleh Lee Zii Jia.

Editor: Yudistira Wanne
BAM
momen saat Lee Zii Jia menang All England 2021, kini mundur dari BAM atau pelatnas 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Sosok Anthony Sinisuka Ginting masih dianggap menjadi momok oleh Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia tampaknya harus memperpanjang catatan buruknya ketika bertemu pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Bertemu di partai perempat final Indonesia Masters 2022, Ginting dan Lee Zii Jia melakoni drama rubber game yang mendebarkan yang ditutup dengan, 18-21, 21-16, dan 21-15.

Ginting yang kalah di gim pertama dengan 18-21, tentu tak ingin terus-terusan berkutat pada pola permainan yang sama.

Ginting bermanuver, merubah pola permainan yang sebelumnya lebih ingin terlihat menekan dan menyerang secara terus-menerus.

"Memang saya coba buat bawa dia (Lee Zii Jia) ke permainan tipe saya, maksudnya, dari ritme permainan, tempo, sama pola permainan. Saya coba buat bawa dia lebih ke tipe permainan saya," ujar Ginting.

Alhasil, Ginting banyak diuntungkan ketika menggunakan strategi ciamik tersebut. Ginting memenangkan gim kedua dengan 21-16.

Pada gim pamungkas, Ginting terus memaksa Lee Zii Jia untuk keluar sari zona nyaman pola permainannya. Lee Zii Jia terlihat lebih banyak meladeni bola-bola pendek Ginting.

"Karena kalau dilihat dari jangkauan dia lebih diunggulkan, jadi kalau saya lebih banyak kasih dia bola belakang atau bola angkat, bisa jadi bumerang buat saya sendiri," kata Ginting.

Postur Lee Zii Jia yang lebih tinggi menjadi alasan Ginting memakai pola permainan tersebut. Lee yang mau tak mau harus mengimbangi pola permain Ginting kerap melakukan kesalahan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved