Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting Bocorkan Tipsnya

Anthony Sinisuka Ginting sukses menyelesaikan pertandingan dengan sempurna kala bersua Lee Zii Jia keenam kalinya, Jumat (10/6/2022)

Editor: Damanhuri
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Zhao Jun 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Anthony Sinisuka Ginting sukses menyelesaikan pertandingan dengan sempurna kala bersua Lee Zii Jia keenam kalinya, Jumat (10/6/2022)

Bertemu pada perempat final Indonesia Masters 2022, Ginting dan Lee Zii Jia menampilkan permainan yang menarik.

Keduanya saling jual beli teknik permainan yang kerap kali membuat seisi Istora Senayan berteriak histeris. Akhir dari drama perempat final tersebut dimenangkan Ginting dengan , 18-21, 21-16, dan 21-15.

Saat konferensi pers setelah menaklukkan Lee Zii Jia tersebut, Ginting mengatakan kepercayaan dirinya sudah mulai kembali.

"Saya tau perbedaannya antara lagi gak percaya diri sama percaya diri, kuncinya memang di kepercayaan diri," ucap Ginting.

Ginting juga menyebutkan pekerjaan rumahnya pada pertandingan berikutnya ialah konsistensi dari fisik, teknik, dan mental.

"Tiga komponen itu tadi memang penting banget sih, karena waktu di lapangan udah gak bisa memperbaiki segala macem. kata Ginting.

"Jadi lebih kaya perang mental, perang fisik, perang strategi permainan juga, jadi mungkin kedepannya memang harus lebih konsisten aja sih," jelas Ginting.

Setelah menjalani laga kontr Lee Zia Jia yang menguras tenaganya, Ginting mengaku sudah mempersiapkan proses pemulihannya.

"Ya memang udah konsekuensi sih, mau menang rubber atau straight, kita udah terlatih untuk menghadapi itu. Pasti nanti abis dari konferensi pers balik ke ruangan recovery, buat persiapan besok, buat stretching, dan treatment-treatment apapun yang bisa dilakuin," kata Ginting.

Terlebih, ia harus was-was akan menghadapi pemenang antara wakil dari Denmark, Viktor Axelsen ataupun Ng Ka Long Angus asal Hongkong yang sedang melakoni laga perempat final.

(Tribunnews.com, Alfarizy AF)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved