Dendam Terbalaskan, Anthony Sinisuka Ginting Tersenyum di Indonesia Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil balas dendam ke Denmark, Kamis (16/6/2022).

Editor: Yudistira Wanne
badmintonindonesia.org
Anthony Ginting 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil balas dendam ke Denmark, Kamis (16/6/2022).

Ginting sukses menyelesaikan babak kedua Indonesia Open 2022, dengan hasil memuaskan.

Bertemu dengan wakil dari Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus, Ginting menuntaskan pertandingan dengan dua gim langsung dalam waktu 36 menit, 21-17 dan 21-9.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada empat tahun silam dalam babak perempat final Malaysia Masters 2018.

Medio itu, Ginting harus takluk dua gim langsung atas Vittinghus dalam waktu 45 menit dengan hasil akhir, 19-21 dan 16-21.

"Kita udah pernah ketemu sekali, dalam waktu yang sudah lama, terkahir kalah juga, tadi sempat gugup juga menghadapi Vittinghus, karena dia (Vittinghus) sosok pemain yang dapat menjadi kuda hitam,"ucap Ginting.

"Dari beberapa pertandingan dia bisa memberi kejutan, jadi tadi lebih khawatir ke situ, karena dia juga bukan pemain yang sembarangan,"lanjut Ginting.

Ginting mengatakan kemenangan tersebut diraih atas buih kesabarannya dalam menerapkan pola permainan. Meski pada gim pertama sempat terjadi kejar-kejaran angka.

Praktis, pada gim kedua Vittinghus memang tertinggal jauh dalam perebutan angka dengan Ginting.

"Set pertama masih ada permainan yang terburu-buru, jadi dari waktu poin per poin masih pingin smes tapi langsung mati (gagal), jadi kurang bisa membuat dia berkeliling lapangan,"tutur Ginting.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved