Puan Maharani Akan Sowan ke Parpol, NasDem Sambut Baik: Kami Terima dengan Tangan dan Hati Terbuka

PDIP dan NasDem disebut memiliki kedekatan sebagai sahabat dalam koalisi pemerintah saat ini.

Editor: Vivi Febrianti
Youtube Boy William
Puan Maharani diberi mandat oleh Megawati Soekarnoputri untuk mengunjungi Nasdem. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyatakan, pihaknya terbuka untuk menerima kehadiran elite partai politik manapun yang akan berkunjung, termasuk Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Hal itu diungkapkan Willy sekaligus merespons terkait, adanya mandat yang diberikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Puan Maharani untuk melakukan silaturahmi politik ke berbagai partai politik.

Terkait hal tersebut, Willy menyatakan akan menyambut kedatangan Puan jika nantinya berkunjung ke markas Partai NasDem.

"Wah tentu menerima dengan tangan dan hati yang terbuka dan senyum yang lebar," kata Willy kepada awak media, Senin (27/6/2022).

Terlebih kata Willy, PDIP dan NasDem memiliki kedekatan sebagai sahabat dalam koalisi pemerintah saat ini.

Tak hanya itu, dirinya juga menyatakan kalau pihaknya memiliki kedekatan historis dengan PDIP saat berkoalisi mengusung Joko Widodo maju sebagai Capres di 2014.

"NasDem dengan PDIP itu sahabat seperjuangan kawan satu koalisi di pemerintahan, nah kami dengan mba puan tentu punya hubungan historis yang sangat kuat kita tunggu lah kabar selanjutnya," ucap Willy.

Kendati kapan pertemuan tersebut akan terlaksana, Willy mengaku tidak mengetahui jadwal pastinya.

Sebab kata dia, hingga saat ini belum ada komunikasi yang terjalin antara PDIP dan NasDem.

"Belum, karena kami masih di Aceh kami masih keliling ini pak Surya dan teman-teman di aceh keliling peresmian kantor," tukas Willy.

Baca juga: Pengamat Sebut Anies Jadi Magnet Nasdem Melawan PDIP : Orang yang Selama Ini Kritis Terhadap Jokowi

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Megawati Soekarnoputri menugaskan putrinya Puan Maharani melakukan silaturahmi dengan semua ketua umum (ketum) partai politik menjelang Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Puan Maharani, yang juga menjabat Ketua DPR saat ditanya soal penjajakan kerja sama PDIP dengan parpol lain untuk 2024.

"Saya ditugaskan Ibu Ketua Umum partai, sebagai Ketua DPR akan bersilaturahmi dengan semua ketum (parpol)," kata Puan saat membuka acara Festival Bakar Ikan Nusantara di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Puan tak ingin ada anggapan bahwa PDIP tak ingin bekerja sama dengan parpol lain karena belum bertemu dengan parpol lain.

Menurutnya, Megawati ingin bertemu dengan seluruh ketua umum koalisi pemerintah, namun memang belum ada waktu bersilaturahmi.

"Kerja sama dengan semua partai kita akan jajaki. Jadi jangan karena PDIP belum ketemu sama ketua umum yang lain kemudian dianggap enggak mau kerja sama. Kemarin baru selesai Rakernas sudah ada acara ini. Ini kan masalah waktu saja. Toh, di istana ibu Megawati sudah ketemu ketum semua partai kan? Cuma belum sempat bersilaturahmi," ujar Puan.

Puan menambahkan dalam membangun Indonesia dibutuhkan gotong royong dengan seluruh pihak. Sehingga, PDIP tak mungkin bekerja sendiri.

Baca juga: AHY Jajaki Komunikasi Politik dengan Nasdem, Andi Arief Beri Bocoran : Semakin Terang Soal Koalisi

Untuk membangun bangsa tidak mungkin sendiri-sendiri jadi kerja sama, kebersamaan, gotong royong sangat penting untuk 2024," kata Puan.

Soal ketum parpol mana yang lebih dulu ditemui, Puan menyatakan semua akan ditemuinya.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved