Kecelakaan di Cibubur

Mengenal Sosok Dibalik Topeng Ironman Sang Penyelamat Korban Kecelakaan Maut di Cibubur

Ironman yang memiliki nama asli Kurwanto (21), pria asal Gegesik, Kabupaten Cirebon, ini memaparkan apa yang terjadi saat kecelakaan maut tersebut.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Kurwanto (21), pria asal Gegesik, Kabupaten Cirebon, sosok yang menjadi Ironman saat menyelamatkan korban kecelakaan maut di traffic light CBD, Cibubur, Bekasi, Kamis (21/7/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BEKASI - Dengan sigapnya, salah satu karakter pahlawan Marvel, Ironman yang terjun langsung untuk ikut membantu evakuasi korban kecelakaan maut di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, kemarin ternyata memiliki jiwa penolong yang tinggi.

Saat disambangi di kolong flyover, tepatnya di P36, Ironman yang memiliki nama asli Kurwanto (21), pria asal Gegesik, Kabupaten Cirebon, ini memaparkan apa yang terjadi saat kecelakaan maut tersebut.

Kurwanto mengatakan bahwa saat itu dirinya dan temannya sedang beristirahat di bawah flyover P36.

"Saya lagi istirahat abis main (ngamen pakai kostum Ironman), kalo saya kebetulan belum lepas kostum, tapi kalo temen saya sudah lepas," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (21/7/2022).

Saat peristiwa itu, dirinya mendengar suara tabrakan dan decitan besi yang keras dengan jeritan jeritan korban dari lokasi kejadian.

Ketika itu, Kurwanto yang masih memegang helm Ironman-nya, seketika dirinya langsung melemparkan helm tersebut dan langsung sigap lari ke lokasi kejadian.

Bahkan, dirinyapun tidak menyangka akan kondisi korban yang diselamatkannya saat itu.

"Saya kira dia bakal luka parah, soalnya keadaannya itu dia di bawah motor dan motornya kejepit di bawah truk, tapi pas udah saya angkat dia (korban selamat) cuma lecet-lecet aja," katanya.

Namun, ia mengaku sempat kesal satt mencoba untuk menyelamatkan korban kecelakaan maut yang selamat, banyak orang-orang yang berlalu lalang hanya untuk mengambil gambar dari peristiwa tersebut.

Kurwanto mengungkapkan bahwa saat itu dirinya merasa sangat kesal dengan orang-orang yang hanya melihat saja tidak membantu, hingga dirinya marah dan berkata kasar kepada orang-orang tersebut agar ikut membantu.

Kurwanto (21), pria asal Gegesik, Kabupaten Cirebon, sosok yang menjadi Ironman saat menyelamatkan korban kecelakaan maut di traffic light CBD, Cibubur, Bekasi, Kamis (21/7/2022)
Kurwanto (21), pria asal Gegesik, Kabupaten Cirebon, sosok yang menjadi Ironman saat menyelamatkan korban kecelakaan maut di traffic light CBD, Cibubur, Bekasi, Kamis (21/7/2022) (TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas)

"Ya masa mereka berhenti cuma liat sama videoin doang, sampe saya teriakin, saya omongin kasar, mereka naik kendaraan sampe muter pada gak mau nolongin," jelasnya.

Saat itu, dirinya bersama para pedagang dan warga sekitar lainnya berusaha menyelamatkan korban kecelakaan maut yang masih selamat.

Kejadian itu, kata Kurwanto, dirinya langsung tertuju ke korban yang selamat, yang berada di bawah tepatnya di depan truk Pertamina.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved