Info DPRD Kota Bogor

Bacakan Teks Proklamasi, Atang Berharap Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Anak Negeri Semakin Kuat

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto bertugas sebagai pembaca teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Editor: Yudistira Wanne
Dok DPRD Kota Bogor
Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto saat membaca teks proklamasi HUT ke-77 RI. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Peringatan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Kota Bogor, ditandai dengan digelarnya upacara bendera di Lapangan Sempur, Rabu (17/8/2022).

Dalam upacara ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya bertugas sebagai inspektur upacara, Kapolresta Bogor Kota, Kombespol Susatyo Purnomo Condro bertugas sebagai pembaca Pancasila.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Bogor, Agung Nugroho bertugas sebagai pembaca teks Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945, dan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto bertugas sebagai pembaca teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Atang setelah dikibarkannya duplikat Sang Saka Merah Putih oleh tim Paskibraka Kota Bogor.

Pria yang akrab disapa Kang Atang ini berharap semangat proklamasi dan semangat kemerdekaan bisa terus dikobarkan oleh generasi penerus bangsa.

"Semangat perjuangan, semangat proklamasi, semangat kemerdekaan harus terus dikobarkan, agar kemerdekaan bangsa ini benar-benar terus terjaga secara totalitas," ujar Atang.

Dirinya juga bersyukur bahwa peringatan HUT RI ke-77 kali ini bisa dilaksanakan secara meriah.

"Alhamdulillah setelah 2 tahun pandemi, kita bisa memperingati HUT RI ke-77 dengan maksimal. Semoga Allah SWT terus memberikan kekuatannya kepada negara yang kita cintai. Usai pandemi, semoga kita bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat", jelasnya.

Selain itu dirinya juga berharap bahwa kemerdekaan ini terus disyukuri dengan mengisinya sesuai cita-cita para founding fathers bangsa.

"Dalam pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945 tujuan negara sangat jelas, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Untuk itu diperlukan soliditas dan totalitas untuk mewujudkannya. Dengan demikian, kita benar-benar merdeka dalam semua hal", pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved