Polisi Tembak Polisi

Gayaknya Bak Jenderal Bintang 5, Tabiat Asli Ferdy Sambo Dibongkar Susno Duadji : Saya Ini Korbannya

Mahfud MD menyebut bahwa Ferdy Sambo ditakuti oleh seluruh anggota kepolisian. Hal itu pula yang diduga membuat Ferdy Sambo mudah mengatur skenario

Penulis: khairunnisa | Editor: Soewidia Henaldi
kolase Youtube
Mantan Kabareskrim Polri, Susno Duadji blak-blakan mengomentari isu Ferdy Sambo punya kerajaan di Polri hingga mendapat jabatan bintang lima. Kabar soal Ferdy Sambo menduduki jabatan bintang dua rasa bintang lima itu pertama kali dihembuskan oleh Menko Polhukam, Mahfud MD 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat ( Brigadir J) membuka tabir 'kejahatan' yang dilakukan sang bos, Irjen Ferdy Sambo.

Karir hingga kehidupan mantan Kadiv Propam itu bak dikuliti usai skenario liciknya menghabisi nyawa Brigadir J terbongkar.

Kini, Ferdy Sambo diisukan memiliki ' kerajaan' sendiri di tubuh ke polisian RI ( Polri) dan menempati posisi sebagai atasan tertinggi.

Bahkan kabarnya, Ferdy Sambo yang saat ini mendapat gelar jenderal bintang dua seolah memiliki jabatan tinggi di ' kerajaan'nya tersebut, yakni bintang lima.

Dugaan tersebut diurai Menko Polhukam, Mahfud MD dalam tayangan wawancara di kanal Youtube Official iNews, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Ngotot Soal Pelecehan, Pengacara Putri Candrawathi Lemas Ternyata Diprank Istri Ferdy Sambo : Malu !

Dalam pernyataannya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu mengapresiasi langkah yang diambil Kapolri dalam mengusut kasus pembunuhan Brigadir J.

"Penyelesaian yang diambil Kapolri sudah sangat proporsional dan cukup cepat, satu bulan loh selesai dalam kasus yang begini rumit dan begitu sensitif," ungkap Mahfud MD dilansir TribunnewsBogor.com.

Bukan tanpa alasan Mahfud MD mengapresiasi langkah Kapolri.

Mahfud MD salut dengan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang berani membuka tabir hingga menjadikan Ferdy Sambo sebagai tersangka.

motif pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo, dugaan perselingkuhan muncul, ini kata Mahfud MD
motif pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo, dugaan perselingkuhan muncul, ini kata Mahfud MD (kolase Youtube Kompas TV/Ist)

Sebab diungkap Mahfud MD, Ferdy Sambo adalah sosok yang menjadi 'raja kecil' di tubuh Polri.

"Karena yang melakukan itu adalah pejabat tinggi Polri yang sebenarnya kalau dihitung bintangnya itu seperti bintang lima. Kadiv Propam itu bintang dua. Tapi anak buahnya yang bintang tiga, kepala bironya ada tiga yang seluruhnya tunduk pada ini (FS)," imbuh Mahfud MD.

Baca juga: Nasib Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Ditentukan Besok, Polri: Nanti Disampaikan Timsus

Bahkan Mahfud MD menyebut bahwa Ferdy Sambo ditakuti oleh seluruh anggota ke polisian.

Hal itu pula yang diduga membuat Ferdy Sambo mudah mengatur skenario pembunuhan berencana Brigadir J.

"Sehingga rasa-rasanya kalau di Polri itu Pak Sambo memang praktis bintang lima karena semua takut pada dia. Nah itu yang menyebabkan ketika dia melakukan kejahatan, lalu dia membuat rekayasa, orang hampir percaya dia semua, bahwa itu tembak-menembak, padahal itu karangan melibatkan 36 orang yang mengatur skenario itu," kata Mahfud MD.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved