Nikah Massal KAPPAS Bogor, Bima Arya dan Dirjen Dukcapil Jadi Saksi

Dalam sambutannya, Bima Arya mengungkapkan hari ini adalah hari yang baik, menyenangkan dan membahagiakan bagi semua, khususnya bagi para pasangan

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Acara yang digagas Komunitas Perempuan Peduli Sosial (KAPPAS) Bogor dilaksanakan di The Mirah Hotel, Jalan Pangrango, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh menjadi saksi nikah massal.

Total ada 32 pasangan dimana 10 pasangan suami istri yang melangsungkan ijab kabul dan 22 pasangan lainnya melakukan itsbat nikah.

Acara yang digagas Komunitas Perempuan Peduli Sosial (KAPPAS) Bogor dilaksanakan di The Mirah Hotel, Jalan Pangrango, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (20/8/2022).

Usai menjadi saksi, Bima Arya dan Zudan Arif Fakrulloh secara langsung menyerahkan dokumen Kependudukan kepada para pasangan suami dan istri yang mengikuti akad nikah maupun itsbat nikah.

Dalam sambutannya, Bima Arya mengungkapkan hari ini adalah hari yang baik, menyenangkan dan membahagiakan bagi semua, khususnya bagi para pasangan suami istri yang mengikuti kegiatan nikah massal.

"Filosofi kapas itu kalau lagi sendiri lembut, halus dan bersih. Tapi Kalau sudah berkumpul, kapas yang dipintal menjadi benang atau kain, kuat dan bermanfaat.

Kapas itu seperti itu, sehingga bisa menghadirkan ide acara seperti ini yang membawa kebaikan dan manfaat, hari ini pasangan yang menikah bahagia, kami juga bahagia karena bisa melayani semua bapak ibu semua. Pemerintah tidak bisa tetapi juga harus jemput bola dengan kontribusi dan sinergi KAPPAS.

Terima kasih dan semoga membawa berkah bagi semua," kata Bima Arya.

Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan, hari ini dirinya merasakan aura kebahagiaan yang luar biasa dan juga rasa bangga karena ternyata aktivitas pemerintah tetap berjalan di hari libur.

"Ini mewujudkan satu pola kerja sama semua pihak terkait secara baik untuk memberikan kebaikan dan manfaat bagi warga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved