Polisi Tembak Polisi

Ternyata Kapolri Didatangi Ferdy Sambo Usai Penembakan Brigadir J, Jenderal Listyo Ingatkan Soal Ini

Jenderal Listyo Sigit beberkan bahwa Ijen Ferdy Sambo sempat mendatangi dirinya usai tewasnya Brigadir J di rumah dinas FS, Kapolri tanyakan hal ini

tvone/tribunnewsbogor
Jenderal Listyo Sigit mengungkap usai tewasnya Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo sempat mendatangi dirinya dan tanyakan Hal Ini 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengakui dirinya sempat didatangi Irjen Ferdy Sambo usai kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Hal tersebut diungkapkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu malam kemarin.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari YouTube tvOneNews pada Kamis (25/8/2022), dalam pertemuan tersebut, Jenderal Listyo Sigit, membeberkan dirinya sempat menanyakan apakah Irjen Ferdy Sambo merupakan pelaku penembakan terhadap Brigadir J.

"Jadi sama Pak, kami juga didatangi oleh Ferdy Sambo, saat itu saya tanyakan 'Kamu bukan pelakunya?' karena saya akan ungkap kasus ini sesuai fakta. Saya sampaikan begitu," ungkap Jenderal Listyo Sigit menjawab pertanyaan Komisi III DPR RI, Jakarta Selatan pada Rabu (24/8/2022) dikutip YouTube tvOneNews.

Jenderal Listyo Sigit menegaskan, saat itu dirinya menyampaikan kepada Irjen Ferdy Sambo untuk memproses kasus tewasnya Brigadir J sesuai fakta.

Diketahui pula Jenderal Listyo Sigit langsung membentuk tim khusus untuk membongkar kasus tewasnya Brigadir J.

Baca juga: Ditelpon Sopir Ferdy Sambo, Ridwan Soplanit Polisi Pertama yang Datang Rusak TKP Kasus Brigadir J

"Dan waktu itu kemudian, setelah itu kami bentuk Timsus dan saya buktikan bahwa karena memang dia saat itu menyampaikan kepada kami peristiwa skenario Duren Tiga, saat ini kita buktikan yang bersangkutan kita proses," jelas Jenderal Listyo Sigit.

Jenderal Listyo Sigit juga menyampaikan mengenai skenario Duren Tiga alias di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, yang pada akhirnya suami dari Putri Candrawathi tersebut terbukti bersalah.

Jenderal Listyo Sigit menjelaskan bahwa pihaknya juga mendapatkan bukti CCTV yang menggambarkan peristiwa Duren Tiga, yakni Brigadir J masih terlihat hidup dan Irjen Ferdy Sambo datang ke tempat kejadian perkara.

"Dimana cerita awal Yoshua ( Brigadir J) dikabarkan sudah meninggal pada saat Ferdy Sambo datang," bebernya.

Surat Pengunduran Diri

Disamping itu, diberitakan sebelumnya oleh TribunnewsBogor.com, Irjen Ferdy Sambo bakal menjalani sidang etik usai ditetapkan tersangka dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sidang etik Ferdy Sambo ini rencananya akan digelar pada Kamis (25/8/2022) besok.

"Info dari Wabprof, besok sidang Komisi Kode Etik Polisi (KKEP) FS jam 09.00 WIB di Ruang Sidang KKEP Gedung TNCC Lt.1 Rowabprof Divpropam Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Rabu (24/8/2022).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap motif pembunuhan Brigadir J
Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap motif pembunuhan Brigadir J (Tangkapan layat KompasTV)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved