Viral di Medsos

Cerita di Balik Aksi Guru Bersihkan Ratusan Kutu di Rambut Siswi SD, Respon Orangtuanya Tak Terduga

Video seorang guru tengah membersihkan ratusan kutu di rambut muridnya viral di media sosial. Sang guru mengurai kisah di balik aksinya tersebut.

Editor: khairunnisa
TikTok
Video seorang bocah dengan rambut penuh kutu di kepalanya viral di media sosial. Video tersebut sampai mendapat perhatian dari Baim Wong 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aksi seorang guru Sekolah Dasar (SD) 01 Sewurejo, Karanganyar, Jawa Tengah membersihkan ratusan kutu di rambut muridnya viral di media sosial.

Video tersebut dibagikan guru kelas 4, Zera Ayu Fatmawati dengan akun TikTok @zeraazahra.

Dalam video Zera Ayu Fatmawati menunjukkan muridnya, yakni TDW (10) duduk dan disisir rambutnya oleh Zera yang memgaku prihatin melihat seragam putih muridnya adanya bercak titik-titik hitam.

Awalnya Zera mengira noda biasa, namun ia dikagetkan saat didekati bercak titik-titik itu bergerak dan ternyata itu kudu yang berjatuhan di seragam TDW.

Sontak setelah mengetahui hal itu, Zera bersama tiga guru lainnya langsung melakukan pembersihan kutu pada TDW.

Baca juga: Viral Polisi Tampan Mirip Oppa Korea, Bikin Kesengsem Warganet, Ternyata Anak Dari Sosok Ini

"Saya setelah tahu, kita izin buka jilbabnya. baru kelihatan full kutu aromanya juga bau luar biasa. Kemudian kotoran-kotoran kutu itu kan sudah menumpuk jadi kayak gitu loh kak bintik-bintik kayak pasir. Langsung kita eksekusi," cerita Zera di SD 01 Sewurejo Karanganyar, Kamis (1/9/2022).

Lanjutnya, selama proses pembersihan kutu ia dan beberapa gurunya mengaku kaget.

Karena menemukan kutu yang berjumlah ratusan dalam satu kepala.

"Anak-anak di sini (sekolah) banyak yang punya kutu, tapi kapasitasnya tidak sebanyak anak tersebut. Dan kutunya penuh dari rambut depan hingga belakang. Bahkan saat dieksekusi (dibersihkan) itu bisa bikin orang fobia bagi yang tidak tahan," katanya.

Saat proses pembersihan kutu pada Selasa (30/8/2022) lalu itu, Zera bercerita harus memotong rambut TDW lantaran rambutnya kusut tidak bisa disisir.

"Permintaan maaf kepada keluarga karena kemarin kita sudah potong rambutnya. Itu awalnya panjang, nah karena saya motong rambutnya itu enggak bisa disisir. Kalau ini enggak dipotong bisa disisir," jelasnya.

Saat mendatangi rumah muridnya, Zera malah mendapat ucapan terimakasih oleh ibu nya.

Baca juga: Niat Bantu Sosok Viral Ini, Baim Wong Malah Dihujat Warganet, Begini Klarifikasinya

Sebab, selama ini ibunya telah berusaha membersihkan kutunya tapi tidak bisa-bisa hilang.

"Ibunya terima kasih, matur nuhun anaknya sudah diopeni (dirawat). Ibunya bilang, sudah diobati (obat anti kutu) tiga kali tapi tidak hilang," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved