Menilik Kampung Cengal, Kampung Penghasil Durian Lokal di Bogor, Teknik Matang Pohon Jadi Daya Tarik

Kampung Cengal Asri ini merupakan salah satu kampung penghasil durian lokal di wilayah Kabupaten Bogor. Setiap rumah punya satu pohon durian.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kampung Cengal Asri ini merupakan salah satu kampung penghasil durian lokal di wilayah Kabupaten Bogor. Setiap rumah punya satu pohon durian. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, LEUWILIANG - Kampung Cengal Asri, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, menjadi salah satu kampung yang tak sulit ditemukan di wilayah Leuwiliang meskipun lokasinya sedikit jauh dari pusat Leuwiliang.

Membutuhkan waktu sekitar 17-20 menit dari kantor Kecamatan Leuwiliang, kampung yang memiliki kontur perbukitan menanjak serta dihimpit oleh pepohonan ini bisa ditemukan.

Meskipun harus menempuh waktu yang lumayan, nama Kampung Cengal Asri saat ini menjadi kampung yang sering disebut oleh kebanyakan orang.

Bukan karena lokasinya yang lumayan jauh, tapi, Kampung Cengal Asri ini merupakan salah satu kampung penghasil durian lokal di wilayah Kabupaten Bogor.

Tak aneh, saat sedang musim durian seperti saat ini, Kampung Cengal Asri ramai dikunjungi oleh masyarakat luar.

Bahkan untuk menunjukan bahwa Kampung Cengal Asri penghasil durian lokal, sepanjang jalan saat memasuki Kampung Cengal, saat ini sudah banyak jongko-jongko durian lokal milik warga.

Halaman rumah milik warga pun saat ini dihiasi oleh durian.

Lalu, apa yang membedakan Durian Cengal dengan durian lain?

Memang, jika dilihat sepintas, durian lokal khas Kampung Cengal ini hampir sama dengan yang dijual di pasaran.

Halaman
123
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved