Kode Keras AHY dan Anies Baswedan Bersatu di Pilpres Jadi Sorotan, Guru Besar UPI: Ada yang Kegeeran

Menurut Karim Suryadi, Anies Baswedan saat ini memang tengah jadi 'target' banyak partai politik jelang pemilu, termasuk AHY dari Partai Demokrat

Penulis: khairunnisa | Editor: Vivi Febrianti
Twitter @andiarief_
Potret kebersamaan AHY dengan Anies Baswedan dianggap sebagai kode keduanya akan bersatu di Pilpres 2024. Namun menurut Guru Besar UPI, Prof Karim Suryadi, foto tersebut tak berarti apa-apa 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Momen kebersamaan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) dengan Anies Baswedan di pesta pernikahan tengah jadi perbincangan.

Pasalnya, petinggi Partai Demokrat dan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat 'mesra' seraya berfoto bersama.

Potret AHY dan Anies Baswedan mengambil momen bersama pun sempat disorot di linimasa.

Tak hanya berdua, sosok Surya Paloh sang petinggi Partai Nasdem tak kalah jadi perhatian.

Mereka bertiga berdiri berjejer bersama petinggi PKS dan Jusuf Kalla.

Baca juga: Duet Anies-AHY di Pilpres 2024 Kian Menguat, Dinilai Paling Representatif untuk Narasi Perubahan

Lantaran foto kelima tokoh negara itu dibagikan oleh akun Andi Arief di media sosial, sinyal duet AHY- Anies Baswedan di Pilpres 2024 kembali merebak.

Terkait hal tersebut, Guru Besar Komunikasi Politik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Professor Karim Suryadi angkat bicara.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari tayangan TV One News, Karim Suryadi menyebut bahwa momen kebersamaan AHY dan Anies Baswedan di sebuah hajatan bukan merupakan kode keduanya akan berkoalisi.

Menurut Karim Suryadi, rencana atau wacana AHY dan Anies Baswedan berduet di Pilpres 2024 nyatanya masih jauh.

"Duet Anies- AHY ini masih sebatas komunikasi antar partai politik saja atau memang sudah final ? Karena publik banyak yang mengasosiasikan dari foto yang beredar," tanya presenter dikutip pada Rabu (21/9/2022).

"Kode keras bukan prof ?" tanya presenter.

"Ah enggak, menurut saya masih jauh. Kan mereka berjumpa dalam acara yang bukan politis. Ada pepatah 'burung yang bulunya sama akan kumpul bareng'. Kebarengannya mereka itu karena adanya political tone, PKS dan Demokrat bergabung dalam oposisi. Nasdem meskipun bergabung dalam pemerintah, tapi apa yang disampaikan Surya Paloh dalam rakernasnya itu kan kritis, membuat hubungan mereka cair," ungkap Karim Suryadi.

Menurut Karim Suryadi, Anies Baswedan saat ini memang tengah jadi 'target' banyak partai politik jelang pemilu.

Tak menutup kemungkinan menurut Karim Suryadi, Partai Demokrat pun turut 'naksir' dengan pesona Anies Baswedan yang banyak dielu-elukan usai menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved