Jalan Sehat Bersama PPDI Kota Bogor, Dedie Rachim Ajak Masyarakat Donor Darah

Dalam kesempatan itu, Dedie juga mengajak agar masyarakat rutin melakukan donor darah untuk kesehatan tubuh dan juga untuk menolong antar sesama

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengikuti kegiatan Jalan Sehat bersama ratusan peserta dari Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor yang dimulai dari depan Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel, Bogor Nirwana Residence (BNR), Sabtu (24/9/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengikuti kegiatan Jalan Sehat bersama ratusan peserta dari Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor yang dimulai dari depan Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel, Bogor Nirwana Residence (BNR), Sabtu (24/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Dedie juga mengajak agar masyarakat rutin melakukan donor darah untuk kesehatan tubuh dan juga untuk menolong antar sesama.

"Iya hari ini kita mengikuti jalan pagi sehat bersama PDDI Kota Bogor, harapannya adalah semua yang ikut dalam kegiatan ini setelah melaksanakan jalan pagi sehat ini melaksanakan juga donor darah," kata Dedie.

Keberadaan PDDI di Kota Bogor kata dia, memiliki peran penting untuk memenuhi persediaan stok darah bagi warga Kota Bogor yang membutuhkan transfusi darah.

"Dengan berolahraga kondisi badan sehat, dan darah yang akan didonorkan pun bisa menjadi sehat. Untuk itu gerakan ini harus terus didorong karena memiliki banyak manfaat," katanya l.

Sementara itu Ketua PDDI Kota Bogor, Dicky Ramdhani mengatakan, kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian peringatan HUT PDDI ke-44 tingkat Kota Bogor.

Ada sebanyak 220 peserta yang mengikuti jalan sehat yang diadakan sejak pagi hingga jelang siang.

Selain untuk memperingat HUT PDDI kata Dicky, kegiatan ini juga dilakukan sebagai wadah forum silaturahmi.

"Maka dalam rangka HUT ini kami mengundang semua pendonor dari enam kecamatan se-Kota Bogor untuk ikut sebagai forum silaturahmi.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengikuti kegiatan Jalan Sehat bersama ratusan peserta dari Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor yang dimulai dari depan Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel, Bogor Nirwana Residence (BNR), Sabtu (24/9/2022).
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengikuti kegiatan Jalan Sehat bersama ratusan peserta dari Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor yang dimulai dari depan Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel, Bogor Nirwana Residence (BNR), Sabtu (24/9/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Kegiatan ini baru dimulai lagi setelah masa-masa pandemi dan antusiasnya luar biasa," katanya.

Dengan adanya gerak jalan sehat ini kata Dicky, selain untuk mempererat silaturahmi dan kesehatan tubuh tapi juga sebagai kesehatan darah para pendonor.

Karena menurutnya ketika pendonor melakukan pola hidup sehat, maka darah yang didonorkan pun sehat.

"Makanya kami memulai juga supaya masyarakat secara fisik sehat secara mental juga sehat, maka kalau mereka mendonorkan darahnya juga bagus dan kesehatannya menunjang untuk kesehatan tubuh dan persyaratan mendonor," jelasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved