Maling Minimarket Ditangkap

Cerita 5 Sekawan di Bogor Masuk Bui Bareng-Bareng, Bentuk Tim Penjahat Berawal dari Nongkrong

Mereka pun berlima kemudian sepakat untuk membentuk tim atau kelompok penjahat dan melakukan pencurian dengan menyasar minimarket.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Satreskrim Polres Bogor bersama Unit Reskrim Polsek Cileungsi berhasil membekuk 5 orang kawanan pencuri spesialis minimarket.   

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kawanan 5 orang pria berinisial MA, I, SS, C dan O yang diringkus Polres Bogor ini mau tak mau harus menghadapi jeruji besi setelah mereka kompak melakukan kejahatan secara bersama-sama.

Kelima orang kawanan ini awalnya merupakan orang-orang yang biasa nongkrong bersama.

"Mereka saling kenal dari mana, katanya ya kenal dari nongkrong gitu," kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo DC Tarigan kepada TribunnewsBogor.com.

Dipicu motif permasalahan ekonomi, kemudian muncul ide untuk melakukan kejahatan.

Mereka pun berlima kemudian sepakat untuk membentuk tim atau kelompok penjahat dan melakukan pencurian dengan menyasar minimarket.

"Nongkrong-nongkrong, akhirnya muncul ide, disepakati, terjadi pemufakatan, akhirnya melakukan kejahatan," kata AKP Siswo DC Tarigan.

Pencurian minimarket itu pun sudah seperti spesialis bagi mereka yang mana sasaran utama pencurian yang mereka lakukan ini adalah brankas uang di minimarket- minimarket.

Di sepanjang tahun 2022 ini, mereka kompak sudah melakukan kejahatan sampai 10 kali pencurian minimarket termasuk di luar wilayah Bogor 

Seperti di wilayah Bogor di Ciampea, Cibungbulang, Cijeruk, Cileungsi, Ciomas, Gunungputri kemudian di Kota Sukabumi dan Deltamas Bekasi.

Mereka juga cukup lihai memilih lokasi, waktu dan pembagian tugas masing-masing karena memang sebagian besar dari para pelaku ini sudah berpengalaman sebelumnya di dunia kejahatan.

"Karena residivis ya, dari 5 itu, 4 orang residivis. Mereka sebagian besar keluar dari lapas itu di tahun 2021, ada yang kasus pencurian, penggelapan, berbagai kasus sih," kata AKP Siswo DC Tarigan.

Saat melakukan kejahatannya, kelima kawanan ini memiliki tugas atau peran masing-masing.

Satreskrim Polres Bogor bersama Unit Reskrim Polsek Cileungsi berhasil membekuk 5 orang kawanan pencuri spesialis minimarket.
Satreskrim Polres Bogor bersama Unit Reskrim Polsek Cileungsi berhasil membekuk 5 orang kawanan pencuri spesialis minimarket. (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Tersangka MA, I dan O bertugas melubangi dinding bangunan minimarket secara bergantian menggunakan linggis.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved