Polisi Tembak Polisi

Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Akhirnya Ditahan, Begini Tanggapan Keluarga Brigadir J

Putri Candrawath merupakan tersangka kelima kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua atau Brigadir J yang akhirnya ditahan di lapas

Editor: khairunnisa
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Tersangka Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Putri Candrawathi akhirnya resmi ditahan usai berminggu-minggu bebas 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kabar Putri Candrawathi ditahan atas kasus pembunuhan Brigadir J ditanggapi keluarga Yosua.

Keluarga almarhum Brigadir J tampak menyoroti aksi kepolisian yang menahan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Seperti diketahui, Putri Candrawath merupakan tersangka kelima kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua atau Brigadir J

Menurut mereka penahanan Putri Candrawathi (PC) dinanti keluarga yang selama ini selalu menyuarakan agar PC segera ditahan.

"Puji Tuhan dia udah bisa ditahan. Biar nanti kejaksaan bisa lebih baik menyikapinya," kata Bibi Brigadir J, Roslin Simanjutak, seperti dikutip dari Tribun Jambi, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Dakwaan Digabungkan, Ferdy Sambo Terancam Hukuman Berat, Barita Simanjuntak Buka Suara

Ia menyebut langkah yang dilakukan Kapolri sudah sangat tepat.

Tujuannya agar tidak ada perlakuan khusus yang diberikan oleh PC yang menimbulkan gaduh di masyarakat.

Meskipun langkah menuju persidangan masih panjang, setidaknya suara dari Keluarga bisa didengarkan dan hukum dapat berjalan dengan adil.

Setelah penahanan ini, Roslin berharap agar jaksa dan hakim dapat menjalankan tugasnya dengan baik terutama dalam pemeriksaan berkas dan hukuman yang diberikan.

"Kita minta kejaksaan dan hakim untuk betul-betul menjatuhi hukuman yang sesuai, dengan pembunuhan berencana, ya dikenakan pasal 340, karena sudah merencanakan pembunuhan kepada almarhum, itulah yang kami harapkan hukuman yang sesuai," ungkapnya.

Penahanan PC ini dilakukan kata Kapolri untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua.

Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak mengatakan bahwa penahanan terhadap istri mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Candrawathi harusnya sudah dilakukan sejak awal.
Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak mengatakan bahwa penahanan terhadap istri mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, Putri Candrawathi harusnya sudah dilakukan sejak awal. (Kolase Wartakota)

Kapolri Pastikan Ruang Tahanan

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J yakni Putri Candrawathi (PC) akan menempati rumah tahanan atau rutan yang sama dengan tahanan lainnya.

"Untuk standar penahanan rutan yang diberikan kepada saudari PC saya kira sama dengan yang lain, nanti ditentukan apakah di Bareskrim atau di rutan Brimob. Namun, saya kira standarnya tetap sama," ujar Kapolri dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved