Kabar Artis

Larangan Pelaku KDRT Tampil di TV, Karir Cemerlang Billar Meredup, Terancam Tidur di Balik Jeruji

Rizky Billar kariernya sudah mulai meredup hingga terancam tidur di balik jeruji besi. Kini KPI singgung soal larangan KDRT.

Youtube Leslar Entertainment
Hubungan rumah tangga Lesty Kejora dan Rizky Billar diterpa isu KDRT. Karier cemerlang suami di dunia entertain redup seketika. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) Pusat, Pusat Nuning Rodya buka suara soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Lesty Kejora yang diduga dilakukan Rizky Billar.

Nunung Rodya meminta kepada semua lembaga penyiaran agar tidak menjadikan pelaku KDRT sebagai pengisi acara dalam semua program siaran, baik di televisi maupun radio.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari @kpipusat pada Minggu (2/10/2022), mengingat kemunculan para figur publik yang terindikasi sebagai pelaku KDRT.

Lembaga penyiaran akan memiliki dampak negatif terhadap usaha penghapusan KDRT di Indonesia.

"Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia," kata Nuning Rodya dikutip TribunnewsBogor.con dalam akun @kpipusat.

Kekerasan dan KDRT juga menurutnya merupakan salah satu bentuk diskriminasi dan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan yang harus dihapus.

Baca juga: Keluarga Diteror Netizen, Kakak Rizky Billar Angkat Suara Soal KDRT, Kondisi Lesty Lemas Tak Berdaya

KPI berharap, lembaga penyiaran juga memberikan dukungan terhadap setiap usaha menghapus KDRT ini sebagai bentuk penghormatan hak asasi manusia, keadilan dan kesetaraan gender, non diskriminasi dan perlindungan korban,” tulis dalam akun.

Di antara bentuk dukungan yang dapat ditunjukkan pengelola televisi dan radio tambah Nuning Rodya, dengan menutup ruang bagi para pelaku KDRT dalam ruang siar.

KPI akan segera berkomunikasi intensif dengan lembaga penyiaran, khususnya penanggung jawab program siaran, untuk lebih mengambil posisi yang tegas terhadap isu-isu KDRT ini,” terangnya.

“Harapannya, sikap tegas dari lembaga penyiaran ini, dapat memberikan edukasi positif kepada publik dalam menyikapi kasus-kasus kekerasan, baik itu KDRT ataupun diskriminasi lain,” tutupnya.

Lesty dan Billar Belum Angkat Suara

Diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora hingga Rizky Billar belum buka suara terkait adanya dugaan kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT). 

Begitu pun soal kabar bahwa Lesti Kejora akan menggugat cerai sang suami,  Rizky Billar ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

Sandy Arifin sebagai kuasa hukum keluarga Rizky Billar dan Lesti Kejora menegaskan jika kliennya belum membicarakan hal tersebut.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved