Kabar Artis

Lesti Nangis-nangis Supaya Rizky Billar Tak Ditahan, Hotma Sitompul Geram dengan Tindakan Kepolisian

Menurut kuasa hukum Rizky Billar, Hotma Sitompul, perdamaian kliennhya dengan Lesti Kejora sudah terjadi sebelum pengumuman penahanan tersebut.

Editor: khairunnisa
Youtube
Pakai baju tahanan dan akan dipenjara, Rizky Billar percaya diri akui bakal segera bebas. Sang pengacara, Hotma Sitompul mengurai kegeramannya atas keputusan polisi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Penahanan terhadap Rizky Billar atas kasus KDRT Lesti Kejora membuat pengacaranya, Hotma Sitompul geram.

Hotma Sitompul emosi, lantaran pihak Kapolres Jakarta Selatan dianggap terlalu cepat mengeluarkan surat penahanan bagi Rizky Billar.

Diketahui, Lesti Kejora tiba-tiba mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk mencabut laporan kasus KDRT tak lama setelah Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Rizky Billar yang sudah terpampang di depan publik menggunakan kaus orange tahanan membuat tim pengacara kecewa dengan Polres Jakarta Selatan.

Pasalnya, menurut kuasa hukum Rizky Billar, perdamaian klien dengan Lesti Kejora sudah terjadi sebelum pengumuman penahanan tersebut.

Hotma menyayangkan sikap Kapolres Jakarta Selatan yang tak mengedepankan perdamaian.

Baca juga: Tiba-tiba Datang, Lesti Kejora Cabut Surat Laporan KDRT, Rizky Billar Tetap Jalani Proses Hukum

Bahkan Hotma juga menyebut Lesti Kejora menangis-nangis meminta agar suaminya tak ditahan.

"Tujuan hukum yang tertinggi adalah ketertiban masyarakat, kalau dua orang sudah berdamai, kenapa Kapolres Jakarta Selatan masih membuat perkara ini menjadi panjang. Sampaikan itu pada Kapolres, saya sangat keberatan."

"Orang sudah damai sudah ditelepon, masih diumumkan dibawa ditunjukkan ke kalian, 'ini kami tahan'. Ada apa dengan Kapolres Jakarta Selatan?" jelas Hotma Sitompul, dikutip dari YouTube KH INFOTAINMENT, pada Jumat (14/10/2022) dini hari.

"Sudah ditelepon sama Lesti, kami cabut nangis-nangis, jangan ditahan masih diumumin juga."

"Semua sudah lebih dahulu (damai), tapi tetap dibikinkan begitu (surat penahanan). Pertanyaan saya, ada apa dengan Kapolres ini?" lanjutnya.

Namun saat ditanya jam berapa Lesti Kejora menghubungi polisi untuk mencabut laporan, Hotma Sitompul tak mengetahui lebih detail.

Lesti Kejora diam-diam datangi Polres Metro Jakarta Selatan usai Rizky Billar ditahan dan jadi tersangka. Rizky menyebut kedatangan istrinya itu untuk mencabut laporan
Lesti Kejora diam-diam datangi Polres Metro Jakarta Selatan usai Rizky Billar ditahan dan jadi tersangka. Rizky menyebut kedatangan istrinya itu untuk mencabut laporan (kolase Instagram)

"Mana saya tahu (kapannya). Tapi pada waktu (Billar) dibawa, itu sudah ditelepon. Berulang kali (Lesti) minta jangan ditahan, sudah mau damai."

"Ada dua orang mau berdamai kok dibikin ribut, coba bayangin kalo nggak jadi damai karena diumumkan begitu. Sekarangpun masih ditahan, untuk apa? Tanyakan sama Kapolresnya," tegas Hotma Sitompul.

Baca juga: Baru Tiba di Tanah Air, Lesti Kejora Langsung Jenguk Rizky Billar yang Sudah Jadi Tersangka

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved