Polisi Tembak Polisi

Putri Candrawathi Menangis Dengar Eksepsi Kejadian di Magelang, Terisak Saat Susi Panggil 'Ibu, ibu'

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terlihat menangis saat mendengar kuasa hukumnya membacakan nota keberatan atau eksepsi soal peristiwa di Magelang

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: Soewidia Henaldi
Kolase Kompas.com
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terlihat menangis saat mendengar kuasa hukumnya membacakan nota keberatan atau eksepsi soal peristiwa di Magelang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terlihat menangis saat mendengar kuasa hukumnya membacakan nota keberatan atau eksepsi soal peristiwa di Magelang.

Tak hanya itu, Putri Candrawathi juga terlihat terus menunduk bahkan menarik napas panjang selama pembacaan eksepsi.

Hal itu terlihat saat salah satu kuasa hukumnya Novia Gasma, membacakan eksepsi tersebut di ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022).

Soal peristiwa di Magelang, berdasarkan dakwaan Jaksa Penuntut Umum ( JPU), terdakwa Putri Candrawathi sempat berbicara berdua dengan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di kamar pribadinya di rumah Ferdy Sambo di Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022).

Pembicaraan empat mata itu terjadi setelah Putri Candrawathi mengaku dilecehkan oleh Brigadir J di dalam kamarnya.

"Terdakwa Putri Candrawathi meminta kepada saksi Ricky Rizal Wibowo untuk memanggil korban Nofriansyah Yosua Hutabarat menemui terdakwa Putri Candrawathi," kata jaksa.

Setelah diperintah oleh Putri, Ricky Rizal atau Bripka RR tak langsung memanggil Brigadir J.

Saat itu, Bripka RR turun dulu ke lantai satu untuk mengambil senjata api dan senjata laras milik Brigadir J yang berada di kamar tidurnya.

Kemudian dua senjata milik Brigadir J itu diamankan oleh Bripka RR dengan menyimpannya di kamar putra Ferdy Sambo yang berada di lantai dua rumah itu.

Baca juga: Tiba di PN Jakarta Selatan,Pundak Bharada E Ditepuk Ronny Talapessy, Apa yang Dibisikkan ?

Setelah itu Bripka RR baru turun ke lantai satu dan kemudian menghampiri Brigadir J yang saat itu berada di luar rumah.

Sesuai permintaan Putri Candrawathi, Bripka RR pun kemudian mengajak Brigadir J untuk masuk ke rumah dan bersama-sama ke kamar lantai dua.

Awalnya Brigadir J sempat menolak ajakan Bripka RR tersebut.

Namun, akhirnya Bripka RR membujuk Brigadir J hingga akhirnya bersedia menemui Putri Candrawathi.

Putri Candrawathi menjalani sidang perdana pembunuhan Brigadir J, Senin (17/10/2022). Usai pembacaan dakwaan oleh JPU, Putri Candrawathi mengaku tidak mengerti soal dakwaan JPU.
Putri Candrawathi menjalani sidang perdana pembunuhan Brigadir J, Senin (17/10/2022). Usai pembacaan dakwaan oleh JPU, Putri Candrawathi mengaku tidak mengerti soal dakwaan JPU. (Akun YouTube Kompas TV)

“Korban Nofriansyah Yosua Hutabarat akhirnya bersedia dan menemui terdakwa Putri Candrawathi dengan posisi duduk di lantai, sementara terdakwa Putri Candrawathi duduk di atas kasur sambil bersandar," ujar jaksa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved