Kapolda Terjerat Narkoba

Teddy Minahasa Jawab Hasil Tes Urin Positif Narkoba : Saya Menjalani Bius Total Selama 2 Jam

Bekas Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa mengaku sempat menjalani serangkaian tindakan medis, sehingga ia sempat disangka menggunakan narkoba.

Editor: Vivi Febrianti
Kolase
Irjen Pol Teddy Minahasa dikabarkan telah ditangkap atas kasus narkoba. Kapolri akan angkat bicara terkait isu tersebut 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Bekas Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Teddy Minahasa mengaku sempat menjalani serangkaian tindakan medis, sehingga ia sempat disangka menggunakan narkoba.

Pengakuan itu ia sampaikan melalui keterangan tertulis kepada awak media.

Kuasa hukumnya, Henry Yosodiningrat, membenarkan soal keterangan tertulis tersebut. Dia membenarkan Irjen Teddy Minahasa yang membuat keterangan tersebut.

Baca juga: Hari Ini Teddy Minahasa Jalani Pemeriksaan Lanjutan Terkait Kasus Narkoba, 4 Anggota Jadi Tersangka

Dalam keterangan itu, Irjen Teddy menyatakan tuduhannya sebagai pemakai narkoba bermula saat dirinya menjalani tindakan suntik lutut, spinal, dan engkel kaki di Vinski Tower sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (12/10/2022).

"Saya menjalani tindakan suntik lutut, spinal, dan engkel kaki pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022 jam 19.00 di Vinski Tower, oleh dr Deby Vinski, dr Langga, dr Charles, dr Risha."

"Dan anastesi atau bius total oleh dr Mahardika selama dua jam," ungkap Irjen Teddy dalam keterangannya seperti dilihat Tribunnews, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Tiga Kali Jadi Kapolda, Teddy Minahasa Dicurigai Pakai Uang untuk Promosi, Susno Duadji: Kok Bisa?

Keesokan harinya, Irjen Teddy Minahasa kembali melakukan tindakan perawatan akar gigi di RS Medistra. Saat itu, dia kembali menjalani bius total selama tiga jam.

"Besoknya, hari Kamis tanggal 13 Oktober 2022 jam 10.00 saya menjalani tindakan perawatan akar gigi di RS Medistra oleh drg Hilly Gayatri, dan tim dokter oleh RS Medistra. Juga dibius total selama 3 jam," bebernya.

Usai dari RS Medistra, Irjen Teddy datang ke Propam Polri untuk mengklarifikasi tuduhan soal membantu mengedarkan narkoba di Bukittinggi. Sebelum itu, dia harus menjalani tes darah dan urine terlebih dahulu.

Baca juga: Ogah Didampingi Pengacara Polri, Teddy Minahasa Minta Pemeriksaannya Dihentikan

Menurut Irjen Teddy, tes urine inilah yang kemudian disebut menyeretnya dalam dugaan kasus pemakaian narkoba. Padahal, dia masih tengah mendapatkan efek obat bius.

"Saya langsung ke Divpropam Mabes Polri untuk mengklarifikasi tuduhan bahwa saya membantu mengedarkan narkoba, kemudian jam 19.00 saya diambil sampel darah dan urine."

"Ya pasti positif, karena dalam obat bius (anastesi) terkandung unsur narkoba," jelasnya.

Tiga Kali Dites

Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa diduga mengonsumsi obat tertentu, saat dites kesehatan usai ditangkap karena kasus peredaran gelap narkoba.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved