Pilunya Nasib Ibu dan Anak Tewas dalam Kebakaran Pademangan, Korban Tertidur Lelap saat Api Berkobar

Kebakaran melanda permukiman padat penduduk samping rel kereta wilayah RT 08 RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara

Editor: khairunnisa
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk samping rel kereta wilayah RT 08 RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022) petang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Nasib ibu dan anak di Pademangan pilu usai jadi korban kebakaran.

Seorang ibu dan dua anaknya tewas dalam kebakaran hebat di permukiman padat penduduk di RT 08 RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022) malam.

Ibu tersebut bernama Arisulastini (28), sementara dua buah hatinya yakni Aina Natalia Zahran (6) dan Ahmad Fahrizal (11).

"Korban tewas tiga orang, ibunya itu Arisulastini. Anaknya Rizal dan Aina," kata Ketua RT 08 RW 10 Pademangan Timur, Herno kepada TribunJakarta.com di lokasi.

Herno menuturkan, titik awal api memang diduga kuat berasal dari rumah almarhum Arisulastini.

Pada saat api sudah mulai membesar, ketiga korban diduga sedang tertidur di dalam rumahnya sehingga tak sempat menyelamatkan diri.

Sementara itu, suami dari Arisulastini selamat lantaran pada saat kejadian sedang di luar rumah.

Baca juga: Penyebab Masjid Jakarta Islamic Center Kebakaran, Diduga Pekerja Renovasi Melelehkan Aspal Gulung

Nahas, ketiga korban meregang nyawa usai tertimpa puing-puing bangunan rumah mereka.

"Korban tertimpa puing-puing, terkubur puing, titik awal api dari situ," kata Herno.

Proses evakuasi terhadap ibu dan dua anaknya yang tewas dalam kebakaran tersebut dilakukan dengan mengangkut puing-puing reruntuhan lantai dua yang menimpa tubuh mereka.

Setelahnya, ketiga korban langsung dimasukan ke dalam kantong jenazah untuk dilarikan ke RS Cipto Mangunkusumo guna proses autopsi.

Terpantau suami korban yang ikut dalam perjalanan jenazah ke rumah sakit tak kuasa menahan tangis kepedihan melihat istri dan kedua anaknya terbujur kaku.

Herno mengatakan, dari total belasan rumah yang terdampak, delapan hangus terbakar.

"Yang terdampak hangus terbakar ada delapan, semua keseluruhan yang rusak ada 16 rumah, semua di RT 08," kata Herno.

Kebakaran melanda permukiman padat penduduk samping rel kereta wilayah RT 08 RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022) petang.
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk samping rel kereta wilayah RT 08 RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022) petang. (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved