9 Kejadian Kekerasan Jalanan Geng Motor Pada Oktober 2022 di Kabupaten Bogor, Terbaru Sasar Sekolah

Hal ini bersamaan dengan munculnya geng-geng motor baru. Berikut daftar kejadian terkait dugaan geng motor atau berandalan di wilayah Kabupaten Bogor

TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Polresta Bogor Kota kembali amankan puluhan anggota geng motor pada Jumat (29/4/2022). Ada 9 daftar kejadian terkait dugaan geng motor atau berandalan di wilayah Kabupaten Bogor selama Oktober 2022 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Selama Oktober 2022, sejumlah kejadian kekerasan jalanan yang dilakukan kelompok remaja berandalan bermotor atau geng motor membuat masyarakat Kabupaten Bogor resah.

Berdasarkan data yang dihimpun TribunnewsBogor.com, sedikitnya ada sekitar 9 kejadian kekerasan jalanan diduga dilakukan geng motor di Kabupaten Bogor selama Oktober 2022.

Wakapolres Bogor Kompol Wisnu Perdana Putra sebelumnya menjelaskan bahwa geng motor atau berandalan bermotor menjadi fenomena tersendiri belakangan ini.

Dari beberapa kajian melalui data-data yang didapat Polres Bogor, kata dia, hal ini bersamaan dengan munculnya geng- geng motor baru.

"Geng motor ini dalam tahap mencari identitas atau mencari jati diri. Yang mereka lakukan apa ?. Itu tadi, tantangan-tantangan yang berdampak dan mengarah kepada tindak pidana maupun kriminal. Seperti menjambret, melukai, merusak fasilitas umum," kata Kompol Wisnu Perdana Putra.

Baca juga: Laptop dan Infokus Digondol Gangster, ANBK di SDN Cihideung Ilir 04 Bogor Terhambat

Selain peningkatan patroli rutin di jam rawan, Wisnu juga meminta kepada masyarakat untuk bekerja sama membantu dengan segera melaporkannya atau menginformasikan ke Polisi jika mendapati adanya kekerasan jalanan ini.

"Segala bentuk tindak kekerasan di jalanan akan kami antisipasi. Kami tentunya Polres Bogor tidak mentolerir segala bentuk berandalan bermotor. Jadi kami zero persen tolerir terhadap segala bentuk berandalan bermotor yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya.

Berikut daftar kejadian terkait dugaan geng motor atau berandalan di wilayah Kabupaten Bogor selama Oktober 2022.

- Tanggal 2 Oktober 2022 dini hari, gerombolan-gerombolan remaja dibubarkan aparat patroli gabungan di wilayah Kecamatan Parung, Rancabungur dan Ciampea dalam antisipasi kekerasan jalanan.

- Tanggal 5 Oktober 2022, Polres Bogor merilis penangkapan 5 anggota geng motor yang melakukan penyerangan melukai seorang warga di wilayah Kecamatan Ciseeng.

- Tanggal 18 Oktober 2022, tiga orang remaja meminta maaf karena telah membuat video prank provokasi mengaku geng motor yang meresahkan warga di wilayah Kecamatan Dramaga.

- Tanggal 19 Oktober 2022 dini hari, konvoi remaja diduga geng motor berhasil dibubarkan aparat patroli kepolisian di Jalan Raya Cileungsi - Bogor, Kecamatan Cileungsi.

- Tanggal 22 Oktober 2022 subuh, seorang pengendara remaja menjadi korban penyerangan oleh gerombolan 6 orang tak dikenal di wilayah Kecamatan Cileungsi.

- Tanggal 28 Oktober 2022 siang, Polisi bubarkan tawuran antar kelompok remaja di wilayah Kecamatan Ciampea. Satu orang remaja diamankan dengan barang bukti sebilah celurit.

- Tanggal 28 Oktober 2022 malam, gerombolan remaja melempari rumah-rumah warga di wilayah Kecamatan Cibinong.

- Tanggal 30 Oktober 2022 dini hari, satu orang anggota geng motor diamankan Polisi di wilayah Kecamatan Cibinong dengan barang bukti sebilah pedang.

- Tanggal 31 Oktober 2022 dini hari, sebuah SD di wilayah Kecamatan Ciampea dibobol dan diacak-acak oleh para pelaku yang juga meninggalkan pesan-pesan coretan atas nama geng di lokasi kejadian.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved