Info Tekno

Fitur Baru WA, Simak Cara Membuat Polling di WhatsApp Grup, Bisa Bikin 10 Opsi Tiap Pertanyaan

Penasaran bagaimana cara membuat polling di WhatsApp grup dan personal? Simak langkah-langkah cara membuat polling di WhatsApp berikut ini.

Editor: khairunnisa
Shutterstock/Antonio Salaverry
WhatsApp rilis fitur baru, pengguna WA kini bisa bikin polling di grup WhatsApp dengan maksimal 10 pilihan atau opsi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Aplikasi WhatsApp kembali merilis fitur baru. Fitur baru tersebut bernama “Poll” atau Polling, lantas bagaimana cara membuat polling di WhatsApp?

Sebelum membahas bagaimana cara membuat Polling di WhatsApp, perlu diketahui fitur polling ini sudah bisa digunakan di Indonesia.

Seperti namanya, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan voting di dalam grup WhatsApp atau percakapan personal.

Pengguna dapat membuat pertanyaan yang disertai dengan daftar pilihan jawaban.

Kontak lain dalam percakapan/grup dapat memilih opsi jawaban yang tersedia sesuai dengan kondisi dan keinginan masing-masing.

Adanya kehadiran fitur Poll di WhatsApp ini bisa dikatakan mempermudah dalam mengambil sebuah keputusan, serta menghemat waktu.

Bayangkan saja ketika dalam grup terdapat jumlah anggota yang mencapai puluhan hingga ratusan peserta, lalu mereka ingin menentukan sebuah keputusan dan harus melibatkan seluruh peserta.

Sebut saja ingin menentukan lokasi dari titik temu, jadwal pertemuan, menu makanan, tempat wisata yang ingin dikunjungi, pemilihan kostum, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, melalui fitur “Poll” seluruh pengguna dapat memiliih opsi jawaban yang langsung dan sistem akan mencatat seluruh jawaban yang dipilih oleh peserta lain.

Penasaran bagaimana cara membuat polling di WhatsApp grup dan personal?

Baca juga: Jangan Panik Jika Aplikasi WhatsApp Error, Begini Cara Mengatasi Akun WA Diblokir Sementara

Simak langkah-langkah cara membuat polling di WhatsApp berikut ini.

Cara membuat Polling di WhatsApp

Sebelum cara membuat polling di WhatsApp fitur polling di WhatsApp, pastikan bahwa aplikasi WhatsApp Anda sudah di-update ke versi paling baru.

Untuk pengguna Android, versi WhatsApp yang sudah bisa menjajal fitur ini adalah versi 2.22.23., sedangkan versi 22.23.74 untuk iOS.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved