Polisi Tembak Polisi

Daftar 17 Saksi di Sidang Bharada E Hari Ini, Ada Agus Nurpatria hingga Baiquni Wibowo

Sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan dilanjutkan pada Senin (28/11/2022).

Editor: Vivi Febrianti
Youtube channel Kompas tv
(dari kiri ke kanan) Kuat Maruf, Bripka RR, dan Bharada E dalam satu persidangan yang sama, Senin (7/11/2022). Bharada E sempat dikawal ketat petugas LPSK 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sidang perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J akan dilanjutkan pada Senin (28/11/2022) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Hari ini, terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf akan menjalani sidang lanjutan kasus Brigadir J dengan agenda pemeriksaan sejumlah saksi.

Nantinya, Jaksa penuntut umum (JPU) bakal menghadirkan 17 saksi dalam sidang hari ini, Senin (28/11/2022).

Saksi tersebut, di antaranya asisten rumah tangga (ART) keluarga Ferdy Sambo, mantan bawahan Sambo di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri, hingga pihak swasta penyedia jasa pemasangan CCTV.

Menurut Penasihat Hukum Kuat Ma'ruf, Irwan Irawan, empat terdakwa perkara obstruction of justice atau menghalangi proses penyidikan perkara pembunuhan Brigadir J juga akan dihadirkan dalam sidang kali ini.

"Jaksa hadirkan 17 orang saksi," kata Irwan, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Senin (28/11/2022) malam.

Baca juga: Saksi Sebut Hanya Lihat Bharada E dan Kuat Maruf di Biro Provos, Eliezer: Ada Ferdy Sambo Juga !

Keempat terdakwa yang menjadi saksi itu, meliputi mantan Kaden A Ropaminal Agus Nur Patria dan Koordinator Sekretaris Pribadi (Korspri) Ferdy Sambo, Chuck Putranto.

Kemudian, mantan Wakaden B Biro Paminal Propam Polri Arif Rahman Arifin dan PS Kasubag Riksa Baggak Etika Biro Watprof Divisi Propam Baiquni Wibowo.

Sebagai informasi, kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J melibatkan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Selain itu, kasus tersebut menyeret eks ajudan Ferdy Sambo, Ricky Rizal dan Richard Eliezer, serta sopir keluarga Sambo, Kuat Ma'ruf.

Khusus Ferdy Sambo, juga didakwa menghalangi penyidikan atau obstruction of justice dalam perkara tersebut.

Sebelumnya, sidang lanjutan pemeriksaan saksi atas terdakwa Ferdy Sambo dkk telah digelar di PN Jaksel.

Hari ini, sidang lanjutan terhadap terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Mar'uf akan digelar di di PN Jaksel dengan agenda pemeriksaan saksi pada Senin (28/11/2022).

Baca juga: Ungkap Kemungkinan Bharada E Lolos, Mantan Hakim: Harus Dibuktikan Siapa yang Tembak dari Belakang

Daftar Saksi yang akan Dihadirkan JPU dalam Sidang Kasus Brigadir J pada Senin (28/11/2022):

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved