Polisi Terapkan Contra Flow di Jalan Sholeh Iskandar Bogor, Lalu Lintas Macet Panjang

Pemberlakuan contra flow ini seiringan dengan lubang menganga berada di tengah yang sedang diperbaiki.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Damanhuri
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Contra flow diberlakukan di Jalan Kh Sholeh Iskandar akibat adanya perbaikan lubang yang menganga tepat depan kampus UIKA, Jumat (2/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Rekayasa Contra Flow mulai diberlakukan di sekitaran lubang yang menganga di Jalan KH Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Pemberlakuan contra flow ini seiringan dengan lubang menganga berada di tengah yang sedang diperbaiki.

Akibatnya, lajur yang berada di sebelah kanan dari arah Taman Yasmin tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Jumat (2/12/2022) sampai pukul 13.00 WIB, contra flow ini mulai diberlakukan dari depan kampus Universitas Ibnu Khaldun (UIKA).

Kendaraan roda dua dan roda empat yang mengarah dari arah Simpang Yasmin, Kayu Manis, diarahkan di putaran depan UIKA untuk menggunakan lajur dari arah Kebon Pedes menuju Taman Yasmin dan sekitarnya.

Kendaraan roda dua dan empat yang mengarah dari arah Taman Yasmin dipaksa berbagi lajur dengan kendaraan yang mengarah ke Taman Yasmin.

Macet panjang akibat diberlakukan Contra flow di Jalan Kh Sholeh Iskandar karena adanya perbaikan lubang yang menganga tepat depan kampus UIKA, Jumat (2/12/2022).
Macet panjang akibat diberlakukan Contra flow di Jalan Kh Sholeh Iskandar karena adanya perbaikan lubang yang menganga tepat depan kampus UIKA, Jumat (2/12/2022). (TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat)

Contra flow yang mulai dilakukan dari putaran kampus UIKA ini tidak berselang lama.

Kendaraan roda dua maupun roda empat kembali diarahkan menggunakan lajur sebelah kiri tepat di depan putaran Bogor Valley.

Namun, imbasnya, kemacetan yang panjang terjadi di sepanjang jalur ini.

Kendaraan yang mengarah dari Tugu Narkoba, Kebon Pedes, dibuat mengantre lantaran lajurnya saat ini dibagi dua dengan kendaraan yang mengarah dari arah Taman Yasmin, maupun Kayu Manis.

Pun dengan arah sebaliknya kemacetan mulai terjadi dari pintu masuk tol BORR hingga depan kampus UIKA.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, pemberlakuan contra flow ini dilakukan pada jam-jam rawan.

"Adapun diberlakukannya contra flow pada jam-jam ramai dan rawan yaitu pagi hari saat masyarakat berangkat menuju tempat kerja maupun sore hari disaat masyarakat pulang kerja," kata Galih saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Jumat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved