Polisi Tembak Polisi

Sebut Ricky Rizal Berbohong di Persidangan, Hakim Ketua Geram: Kasihan Istri dan Anakmu di Rumah!

Ricky Rizal atau Bripka RR dimarahi oleh Hakim Ketua Wahyu Imam Santoso karena dinilai memberikan kesaksian yang tidak masuk akal.

Penulis: Vivi Febrianti | Editor: Soewidia Henaldi
Youtube/Kompas TV
Ricky Rizal atau Bripka RR dimarahi oleh Hakim Ketua Wahyu Imam Santoso karena dinilai memberikan kesaksian yang tidak masuk akal. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Ricky Rizal atau Bripka RR dimarahi oleh Hakim Ketua Wahyu Imam Santoso karena dinilai memberikan kesaksian yang tidak masuk akal.

Bahkan menurut hakim, Ricky Rizal masih belum terbuka soal rencana pembunuhan terhadap Brigadir J.

Hakim bahkan mengingatkan anak-anak dan istri Ricky Rizal di persidangan.

Sebab menurut hakim, Ricky Rizal masih menutup-nutupi apa yang sebenarnya terjadi.

Hakim mencecar kesaksian Ricky Rizal soal kejadian di Magelang terutama saat ia mengamankan senjata milik Brigadir J.

“Kalau saudara belum tahu ada masalahnya apa, kenapa pada saat saudara kan ditugaskan mencari Yosua, tapi kenapa yang justru saudara amankan senjata?,” tanya hakim Wahyu dilansir dari tayangan Kompas TV, Senin (5/12/2022).

“Waktu turun saya sudah mencari Yosua pertama, ketika saya mencari ke kamar ada senpi stayer. Setelah itu saya berpikir tadi Om Kuat bawa pisau mengejar Yosua, saya takut kalau Yosua itu nanti akan membalas. Jadi saya berinisiatif wah senpinya saya amankan dulu, gitu yang mulia,” tutur Ricky Rizal dalam kesaksian terhadap terdakwa Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

“Kalau toh membalas pun kan ada saudara di situ,” kata hakim.

“Mohon izin yang mulia, kalau seseorang sudah dalam kondisi yang mungkin tidak stabil, sedangkan mempunyai senpi kemungkinan besar resikonya ini yang mulia, saya tidak bisa mencegah yang mulia,” jelas Ricky Rizal.

Namun rupanya penjelasan Ricky Rizal itu dinilai tak masuk akal oleh hakim.

Baca juga: Kuat Maruf Bakal Beri Kesaksian di Hadapan Bharada E dan Bripka Ricky

“Oke lah, saya mencoba menganggap saudara yang paling senior di sini, coba mengayomi. Tapi tetap menurut saya kok enggak masuk di akal gitu loh. Saudara ditugaskan mencari saudara Yosua tapi malah saudara mengamankan senjatanya Yosua,” kata hakim lagi.

“Siap yang mulia, jadi karena saya lihat senpi terus saya teringat dengan ceritanya Om Kuat yang mengejar menggunakan pisau, saya di situ berpikir kalau Yosua tidak terima bagaimana, gitu yang mulia,” kata Ricky Rizal mencoba menjelaskan lagi.

Namun rupanya kesaksian Ricky Rizal di persidangan itu dinilai masih menutupi apa yang terjadi sebenarnya.

Hakim bahkan mengatakan kalau kesaksian Ricky Rizal itu ada yang masih berbohong.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved