Ada Prabowo di Gerindra, Pengamat Sebut Sandiaga Uno Harus Keluar Dari Partai Bila Ingin Nyapres

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengamat politik Agung Baskoro. Agung menilai dengan pernyataannya tersebut, maka Wakil Ketua Dewan Pembina Partai

TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pengamat politik sebut Sandiaga Uno harus keluar dari Partai Gerindra bila tetap ingin mencalonkan diri di Pilpres 2024 nanti, dikarenakan Gerindra sudah memiliki Prabowo 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Soal pernyataan Sandiaga Uno yang siap untuk nyapres pada Pilpres 2024 nanti ditanggapi oleh Pengamat Politik.

Bahkan, hal itu juga disangkut pautkan dengan posisi Sandiaga Uno di kepengurusan Partai Gerindra.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengamat Politik Agung Baskoro.

Agung menilai dengan pernyataannya tersebut, maka Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu harus siap untuk keluar dari partainya.

“Sandi mesti keluar dari Gerindra karena di saat yang sama capres resmi gerindra adalah Prabowo,” kata Agung Baskoro saat dihubungi, Selasa (20/12/2022).

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis (TPS) ini menjelaskan alasan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mesti pergi dari Gerindra.

Baca juga: Pilpres 2024, Nasdem Akan Jalin Komunikasi Usai Jenderal Andika Perkasa Pensiun Dari Jabatan

Selain partai berlambang garuda ini kukuh mencalonkan Prabowo Subianto sebagai capres, Sandiaga juga sebaiknya keluar dari Gerindra untuk menjaga hubungan baik dengan Menteri Pertahanan itu dan sebagai etika sebagai politisi.

“Bila tidak akan menjadi bara dalam sekam dalam tubuh partai yang selama ini ingin memenangkan Pak Prabowo,” kata Agung.

Di sisi lain, Agung melihat kesediaan Sandi maju capres membuka peluang dirinya diusung oleh koalisi politik yang kini sudah mengerucut.

Beberapa koalisi itu di antaranya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), Koalisi Indonesia Raya atau KIR, koalisi perubahan yang sejatinya akan dilakukan Nasdem, Demokrat, dan PKS hingga PDIP.

“Apalagi ia salah satu cawapres yang memiliki elektabilitas dan mempunyai pengalaman politik dalam berkontestasi di pilpres pada 2019,” tuturnya.

Sementara itu, selain faktor-faktor di atas, Agung beranggapan bahwa Sandiaga berpeluang maju di Pilpres 2024 karena memiliki bekal yang mumpuni.

“Peluang Sandi maju ini sekaligus magnet bagi capres di luar Prabowo seperti Ganjar dan Anies karena Ia memiliki kapasitas logistik yang kuat,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024, Pengamat: Sandiaga Uno Harus Keluar dari Gerindra

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved