Fadli Zon Apresiasi Kinerja Iwan Setiawan, Kode untuk Jadi Bupati Bogor 2024?

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan akan mendorong kandidat dari partainya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Fadli Zon saat menghadiri acara refleksi akhir tahun Pemerintah Kabupaten Bogor, Selasa (27/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan akan mendorong kandidat dari partainya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Bogor pada 2024 mendatang.

Seperti diketahui saat ini kepempinan di Kabupaten Bogor dipegang oleh anggota partainya, diantaranya ada nama Iwan Setiawan yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Bogor, dan Rudy Susmanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

"Saya kira pak Iwan punya pengalaman yang sangat bagus, Rudy Susmanto juga bagus saya kira kinerjanya sebagai pimpinan di DPRD Kabupaten Bogor," ujarnya kepada wartawan.

Fadli Zon tak menampik jika Iwan Setiawan berpotensi sebagai petahana untuk maju dalam kontestasi pilkada 2024.

Karena menurutnya menjadi seorang pemimpin dibutuhkan kepekaan terhadap wilayahnya dan juga pengalaman.

"Saya kira opsi yang sangat memungkinkan, karena saya kira seorang calon diperlukan jaringan, networking, pengalaman juga sangat penting, pengetahuan tentang daerah, tentang kebutuhan masyarakat di Kabupaten Bogor," katanya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja Iwan Setiawan yang memikiki tantangan yang lebih berat dengan jabatannya sebagai Plt Bupati Bogor namun berprogres dalam membangun Kabupaten Bogor.

"Ini menurut saya memang harus digenjot apalagi dengan jumlah penduduk yang sangat besar, wilayah yang sangat luas, saya kira waktu adalah tantangan tersendiri, tentu kami di Gerindra sangat mendukung apa yang dilakukan saudara Iwan sebagai plt bupati," katanya.

Namun, ia belum mengungkapkan secara gamblang apakah pada 2024 mendatang kader yang didorongnya akan sama dengan formasi saat ini.

Ia mengaku Partai Gerindra akan berfokus terlebih dahulu pada pemilihan umum (pemilu).

"Pokoknya dua-duanya kita akan dorong untuk eksekutif dan legislatif. Nanti tentu kami akan konsen dulu untuk pemilu presiden dan legislatif," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved