Tegaskan Masih Kader Gerindra, Sandiaga Uno Akui Terjun di Dunia Politik Diajak Prabowo Subianto

Ia menegaskan bahwa saat ini dirinya masih menjadi kader dari Partai Gerindra. Bahkan, Sandiaga Uno juga mengaku, bila Prabowo Subianto yang

TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Sandiaga Uno menegaskan bahwa dirinya masih kader Gerindra dan ia juga dikenalkan dunia perpolitikan oleh Prabowo Subianto 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Isu Sandiaga Uno yang akan berpaling ke PPP ditanggapi langsung oleh yang bersangkutan.

Ia menegaskan bahwa saat ini dirinya masih menjadi kader dari Partai Gerindra.

Bahkan, Sandiaga Uno juga mengaku, bila Prabowo Subianto yang membawanya ke  dunia politik.

Sandiaga Uno mengatakan sebagai kader Gerindra dirinya akan berkoordinasi dengan partai terhadap segala langkah yang diambilnya.

Ia mengaku Gerindra merupakan partai yang membesarkannya dan Ketua Umum Prabowo Subianto yang mengajaknya masuk ke dunia politik.

"Sebagai kader Partai Gerindra, saya sampaikan bahwa semua langkah saya akan terkoordinasi dengan partai di mana saya bernaung, partai yang membesarkan saya dan tentunya saya bergabung di politik ini juga atas undangan dari Bapak Prabowo Subianto," kata Sandiaga Uno dalam sebuah video yang diunggah di Instagram pribadinya, Rabu (4/1/2023).

Karenanya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan bahwa dirinya tegak lurus dan patuh terhadap keputusan Prabowo Subianto.

"Jadi kami akan tegak lurus kepada Pak Prabowo. Ini adalah pimpinan tertinggi dan saya dalam Partai Gerindra memang mematuhi dan akan memaknai segala arahan yang diberikan beliau dan tegak lurus dengan keputusan beliau," ucap Sandiaga.

Sandiaga Uno meyakini jika segala keputusan yang diambil Prabowo Subianto demi kebaikan partai dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Karena saya yakin keputusan beliau adalah yang terbaik buat bukan hanya partai Gerindra tapi juga buat NKRI," imbuhnya.

Gerindra Instruksi Kader Loyal

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memberikan instruksi harian kepada seluruh kader partainya.

Awalnya, Dasco mengatakan Gerindra memiliki doktrin dengan istilah 'perkalian nol', yakni sistem penilaian kualitas kader yang menomorsatukan loyalitas atau kesetiaan pada perjuangan partai.

"Tanpa adanya kesetiaan semua kelebihan seorang kader akan dikalikan dengan nol alias tidak ada nilainya sama sekali," kata Dasco dalam keterangannya, Rabu (4/1/2023).

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Indonesia Siap Menyambut Wisatawan Asal China

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved