Underpass Stasiun Batu Tulis Bogor Dibangun, Bima Arya Sebut Bisa Jadi Solusi Mengurai Kemacetan

Hal tersebut dikatakan langsung saat dirinya meninjau langsung progres pembangunan Underpass Stasiun Batu Tulis, Selasa (10/1/2023). Bima Arya optimis

TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Peninjauan lokasi pembangunan Underpass Stasiun Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (10/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Wali Kota Bogor Bima Arya sebut underpass Stasiun Batu Tulis bisa menjadi solusi pemecah kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Stasiun Batu Tulis.

Hal tersebut dikatakan langsung saat dirinya meninjau langsung progres pembangunan underpass Stasiun Batu Tulis, Selasa (10/1/2023).

Bima Arya optimis tidak akan lagi terjadi kemacetan kendaraan di kawasan Stasiun Batu Tulis.

"Itu ( underpass) nanti akan memecahkan persoalan lintasan sebidang. Jadi insya Allah tidak akan ada lagi kemacetan," kata Bima Arya kepada TribunnewsBogor.com.

Bima Arya menjelaskan, nantinya Underpass ini membuat kendaraan roda dua maupu roda empat dari arah Batu Tulis menuju Cipaku menggunakan underpass.

Sehingga, perlintsan sebidang yang saat ini menjadi jalan utama kendaraan yang melintas, ditutup.

"Karena nanti mobilnya dimasukkan ke akses underpass, sehingga tidak bertabrakan dan tidak usah ditutup terus. Jadi bisa terus jalan kereta. Jadi mengurai kemacetan di sana," tambahnya.

Sementara itu, pembangunan Underpass Stasiun Batu Tulis Bogor, terus dilakukan.

Pembangunan underpass untuk memecah kemacetan di sekitaran Stasiun Batu Tulis ini sudah memasuki progres 10 persen.

"Ya mungkin bisa dilihat saat ini progres sudah 10 persen kurang lebih. Saat ini sedang melakukan persiapan bore pile, ini sedang pembesian untuk bore pile sama land clearing," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Teknis Perkereta Apian (BTP) Bandung Wilayah Bogor-Sukabumi, Defri W kepada TribunnewsBogor.com.

Dia melanjutkan, Underpass ini nantinya membuat akses menuju Cipaku berputar dan berbelok sedikit tepat di Jalan Batakal (setelah perlintasan sebidang) Jalan Saleh Danasasmita.

Perlintasn sebidang Stasiun Batu Tulis ini, nantinya tidak bisa digunakan oleh kendaraan.

Baca juga: Banyak Dikeluhkan Warga, Pemkot Bogor Perbaiki JPO Stasiun Bogor Yang Rusak

Kendaraan yang mengarah dari arah Cipaku, di Jalan Saleh Danasamita nanti langsung belok ke arah kiri tepat di Jalan Batakal atau setelah perlintasan sebidang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved