Sandiaga Uno Tegaskan Masih Kader Gerindra, PPP: Insya Allah Hubungan Beliau Dengan Prabowo Baik

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menerima laporan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno terkait kondisi hubungannya dengan Ketua

Istimewa
PPP bocorkan perbincangannya dengan Sandiaga Uno terkait hubungannya dengan Gerindra 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Isu Sandiaga Uno keluar dari Partai Gerindra membuat perbincangan berbagai kalangan.

Bahkan, isu kepindahannya itu menuju PPP.

Dengan hal tersebut, hubungan Sandiaga Uno dan Gerindra pun dipertanyakan.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menerima laporan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno terkait kondisi hubungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Diketahui, Sandiaga diisukan keluar dari Gerindra dan bergabung ke PPP.

"Pak Sandi juga menjelaskan kepada kami di PPP, meyakinkan juga bahwa Insyaallah hubungan beliau dengan Prabowo tetap baik bahkan dengan teman-teman Gerindra tetap baik," kata Arsul kepada wartawan, Kamis (12/1/2023).

Arsul menilai soal isu Sandiaga bergabung ke PPP lebih baik ditanya langsung kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

"Ya tanya kepada Pak Sandi kalau soal apakah Pak Sandi tetap di Gerindra, atau Pak Sandi misalnya berkenan untuk masuk PPP itu harus beliau yang jawab," kata Arsul.

Lebih lanjut, Arsul menilai bahwa hal yang biasa jika ada pihak yang mempersoalkan ketika salah satu tokoh partai politik tertentu diisukan pindah ke partai lain.

Di sisi lain, Arsul juga menyampaikan argumennya soal Sandiaga dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir paling sering diundang ke acara-acara PPP.

"Ada growing support lah ya dukungan-dukungan yang meningkat, dan karena itu memang hak para kader, jajaran para pengurus di bawah, ya tidak bisa kita larang," tandas dia.

Baca juga: Diberi Sinyal Dukungan Pilpres 2024, Prabowo Subianto Berdiri Beri Hormat ke Presiden Jokowi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bicara soal bagaimana dinamika di partai politik sering terjadi, termasuk soal cocok atau tidaknya seorang kader di partai tersebut.

Apakah Prabowo, menyinggung soal Sandiaga Uno yang dikabarkan pindah ke PPP?

Menurut Prabowo, jika memang ada yang tidak cocok dengan dirinya dan Gerindra, orang tersebut dipersilakan pindah ke partai lain.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved