Soal Isu Gabung di PPP, Sandiaga Uno: Kalau Saya Diundang Maka Akan Hadir

Pemilu masih satu tahun lagi, namun beberapa politikus terus mengeluarkan jurusnya untuk meraih tiket menjadi capres maupun cawapres.

Editor: Vivi Febrianti
Istimewa
Pemilu masih satu tahun lagi, namun beberapa politikus terus mengeluarkan jurusnya untuk meraih tiket menjadi capres maupun cawapres. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemilu masih satu tahun lagi, namun beberapa politikus terus mengeluarkan jurusnya untuk meraih tiket menjadi capres maupun cawapres.

Salah satunya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang diisukan akan merapat ke partai berlambang Ka'bah tersebut.

Menariknya isu tersebut masih terdengar simpang siur dari kedua belah pihak, termasuk dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.

Sandiaga Uno pun hanya memberikan jawaban normatif ketika ditanya terkait isu tersebut.

Baca juga: Menunggu Sandiaga Uno Bergabung, PPP: Pasti Kita Terima

"Ya komunikasi politik harus dibangun dan silaturahim, karena kita harus bersatu dalam menghadapi kontestasi demokrasi," ujar Sandiaga Uno di Universitas Indonesia, Beji, Kota Depok, Jawa Barat, belum lama ini.

"Apalagi sebentar lagi sudah mulai masuk ke dalam tahapan akhir dari kontestasi demokrasi," sambung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dirinya mengatakan bahwa komunikasi politik harus terus dibuka dalam rangka silaturahim.

"Jadi memang komunikasi politik harus tetap dibuka dalam rangka silaturahim. Semua kegiatan saya adalah berbasis undangan," jelasnya.

Baca juga: Isu Sandiaga Uno Pindah ke Parpol, PPP: Sandiaga Lah yang Kebelet dan Bernafsu Mendekati PPP

Menurutnya selama ini datang ke semua berbagai kegiatan adalah basisnya undangan.

"Jadi kalau saya diundang, maka akan hadir baik dalam kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif," tutupnya.

Perlu diketahui bahwa terdengar banyak isu di media sosial bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini sangat ingin kembali maju ke dalam kontestasi Pilpres 2024.

Namun Sandiaga Uno tidak bisa maju sebagai capres dari Partai Gerindra.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Jawaban Mengambang Sandiaga Uno saat Ditanya Isu Merapat ke PPP

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved