Isu Sandiaga Uno Maju di Pilpres 2024 Melalui PPP: Urusan Politik dan Penentu Diserahkan Prabowo

Sandiaga Uno diketahui adalah kader Partai Gerindra. Sementara Partai Gerindra hanya mengajukan satu bakal calon presiden yakni ketua umum Prabowo

Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno buka suara terkait dirinya maju di Pilpres 2024 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Isu mengenai kepindahan Sandiaga UNo ke PPP dari Gerindra terus beredar dikalangan publik.

Bahkan, dengan hal itu Sandiaga Uno juga mengklarifikasinya.

Tetapi, dengan rumor dirinya akan maju di Pilpres 2024 nanti tentunya harus mencari Parpol baru.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjawab mengenai kemungkinan maju Pilpres 2024 melalui Partai Persatuan Pembangunan ( PPP).

Sandiaga Uno diketahui adalah kader Partai Gerindra. Sementara Partai Gerindra hanya mengajukan satu bakal calon presiden yakni ketua umum Prabowo Subianto.

"Sesuai arahan Pak Prabowo, bahwa kita fokus pada tugas di Kementerian, nanti masalah urusan politik atau penentuan itu adalah pimpinan partai akan mengambil keputusan. Tapi saya yakin politik itu last minutes, sementara mengurus masyarakat itu menit ke menit," ujar Sandiaga Uno saat ditemui di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023).

Ketika disinggung terkait kemungkinan dicalonkan oleh Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), Sandiaga mengaku semuanya dikembalikan kepada pimpinan.

"Bahwa tadi saya jawab, kita sudah berbagi tugas, hal tersebut akan ditangani pimpinan dan saya tidak akan memberikan tambahan komentar karena ternyata setiap kali saya menjawab, banyak yang menyalah artikan dan banyak kesalah pahaman," ucapnya.

"Tetapi yang penting komunikasi politik, silaturahmi ini akan terus berjalan apalagi kita memasuki tahap tahap terakhir dari tahapan pemilu dan konstelasi demokrasi," tambahnya.

Ahmad Heryawan mengaku mengenal baik Sandiaga. Ia pun tidak menutup berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada Pemilu 2024.

"Semua kemungkinan, masa depan itu namanya kemungkinan," ujar Ahmad Heryawan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ditanya Maju Pilpres Melalui PPP, Begini Jawaban Sandiaga Uno

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved