Pembunuhan Berantai Bekasi

Hari Ini Polisi Akan Lakukan Ekshumasi Terhadap Makam Halimah, Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs

Penggalian makam Halimah, salah satu korban pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki cs rencananya akan dilakukan pada hari ini, Rabu (25/1/2023)

Editor: Vivi Febrianti
Warta Kota/Joko Supriyanto
Penggalian makam Halimah, salah satu korban pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki cs rencananya akan dilakukan pada hari ini, Rabu (25/1/2023) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ekshumasi atau penggalian makam Halimah, salah satu korban pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki cs rencananya akan dilakukan pada hari ini, Rabu (25/1/2023).

Demikian pernyataan dari Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes  Hengki Haryadi.

Ia mengatakan, ekshumasi akan dilakukan di daerah Cililin, Kabupaten Bandung Barat, tempat dimakamkannya Halimah.

"Rencananya besok akan diadakan ekshumasi di Cililin, Bandung, terhadap korban almarhumah Halimah," kata Hengki, saat konferensi pers, Selasa (24/1/2023).

Diberitakan sebelumnya, ekshumasi atau penggalian kembali makam Siti yang diduga menjadi korban pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki cs dilakukan, Selasa hari ini.

Baca juga: Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs di Sukabumi Belum Ditemukan, Polisi Minta Warga Lapor Kehilangan

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan, ekshumasi tersebut dilakukan di Garut, Jawa Barat.

"Iya, (makam Siti dibongkar) di Garut pagi ini," ujar dia, saat dihubungi pada Selasa.

Panjiyoga mengatakan, pembongkaran makam Tenaga Kerja Wanita (TKW) itu dilakukan guna kepentingan autopsi.

Polisi sebelumnya menyebut tidak menutup kemungkinan akan melakukan ekshumasi terhadap jenazah Halimah, salah satu korban pembunuhan berantai Wowon Erawan alias Aki cs.

Halimah yang merupakan istri Wowon disebut tewas dibunuh oleh Solihin alias Duloh, partner in crime dari Wowon.

Baca juga: Cerita Korban Selamat Racun Kopi Maut Wowon CS, Pembunuhan Berantai di Bekasi Ungkap Fakta Baru

"Tidak menutup (kemungkinan) akan dilakukan ekshumasi penyebab kematian," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

Ia menuturkan, dari hasil penyelidikan awal diketahui Halimah meninggal dunia pada 2016 silam. Kala itu, Halimah dimakamkan di daerah Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

"Dengan adanya beberapa korban terhadap kejadian ini yang paling awal penyidik dapatkan dari proses penyelidikan hingga ke penyidikan itu 2016 terhadap korban Halimah yang dimakamkan di Cililin, Bandung Barat," ujar Trunoyudo.

Selama ini, pihak keluarga mengetahui Halimah meninggal karena sakit. Oleh karenanya, penyebab kematian Halimah belum dapat dipastikan.

"Pada saat itu diduga sakit, diserahkan kepada keluarga kemudian dimakamkan," kata Trunoyudo.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Setelah Siti, Jenazah Halimah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs akan Diekshumasi Esok

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved