Detik-detik Penyelamatan Tim Sepak Bola Remaja yang Terjebak Selama 9 Hari Di Dalam Goa

Kompleks goa Tham Luang memang rentan terhadap banjir besar selama musim hujan di Thailand, yang berlangsung dari Juni hingga Oktober.

Detik-detik Penyelamatan Tim Sepak Bola Remaja yang Terjebak Selama 9 Hari Di Dalam Goa
(Facebook/Thai Navy Seal)
Detik-detik penyelamatan tim sepak bola remaja dan pelatih mereka yang hilang selama 9 hari di dalam goa, di Thailand. Mereka ditemukan pada Senin (2/7/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Senyum menghiasi seluruh tim penyelamat internasional, orangtua, teman, dan tentu saja kelompok remaja yang tergabung dalam tim sepak bola remaja serta pelatihnya.

Sebanyak 12 pemain sepak bola remaja dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun ditemukan selamat di dalam goa, di Thailand, setelah selama 9 hari hilang.

"Kami menemukan 13 orang, semuanya selamat. Kami akan memberi perhatian penuh sampai mereka bisa dipindahkan," kata gubernur setempat, Narongsak Osottanakorn, Senin (2/7/2018).

Bocah laki-laki usia 11 hingga 16 tahun dan pelatih mereka ditemukan berkerumun di anjung, yang letaknya di dalam gua Tham Luang oleh pasukan khusus angkatan laut Thailand.

Ini Keseharian Nining Sebelum Hanyut 1,5 Tahun di Pelabuhan Ratu, Sering Bantu Warga

Dalam rekaman video durasi 4 menit 57 detik yang dirilis regu penyelamat menunjukkan, anak-anak tersebut masih mengenakan seragam sepak bola.

Mereka terlihat sedang duduk dan berdiri di tanah kering dekat hamparan air. Seorang penyelam yang melakukan misi penyelamatan dan menemukan mereka menanyakan berapa banyak orang dalam kelompok itu.

"Kalian di sana ada berapa orang?" katanya.

Seseorang dari mereka menjawab, ada 13 orang.

"13? Luar biasa. Kalian sudah ada di sini selama 10 hari. Kalian sangat kuat," ucap seorang tim penyelamat.

Salah seorang dari para bocah tersebut mengatakan bahwa dia lapar, sementara yang lain menyampaikan terima kasih kepada tim penyelamat.

Meski Tak Masuk Akal, Keluarga Percaya Nining Hanyut Di Pantai Palabuhan Ratu Selama 1,5 Tahun

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help