BRI Siapkan Uang Tunai Rp 49,2 Triliun Jelang Natal dan Tahun Baru

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan uang tunai sebesar Rp 49,2 triliun menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019

BRI Siapkan Uang Tunai Rp 49,2 Triliun Jelang Natal dan Tahun Baru
Tribunnews/JEPRIMA
Seorang karyawan saat menghitung mata uang dalam bentuk pecahan Rp 50.000 dan pecahan Rp 100.000 di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan uang tunai sebesar Rp 49,2 triliun menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2019 guna menghadapi lonjakan transaksi tunai selama periode libur panjang berlangsung.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi menyampaikan, uang tunai tersebut akan didistribusikan ke seluruh Indonesia untuk memastikan agar para nasabah tetap bisa bertransaksi secara cepat, aman dan nyaman.

“Kami telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kebutuhan layanan perbankan selama libur akhir tahun, di antaranya 155 kantor cabang untuk beroperasi selama weekend banking 22-23 Desember dan 29-30 Desember”, ujar Osbal, Jumat (21/12/2018) di Jakarta.

Untuk korporasi, BRI juga menyiagakan fasilitas perbankan seperti layanan penebusan setoran BBM atau non-BBM Pertamina dari dan oleh merchant yang telah bekerjasama, penebusan SPP Bulog dan layanan operasional terbatas lainnya.

Fasilitas cash pick up juga tetap disediakan bagi sejumlah perusahaan seperti PT ASDP Indonesia Ferry, PT Garuda Indonesia, PT POS Indonesia di tanggal 24 – 25 Desember 2018 dan 1 Januari 2019, HM Sampoerna di tanggal 24 – 25 Desember 2018 dan Perum Perhutani di tanggal 22,25,30 Desember 2018 dan 1 Januari 2019.

“Kami juga melayani cash delivery PT POS Indonesia di tanggal 1 Januari 2019. Sementara untuk layanan imigrasi Visa On Arrival (VOA) dan layanan rumah sakit 24 jam akan terus beroperasi pada periode Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

BRI juga telah mengoptimalkan kesiapan lebih dari 385 ribu agen BRIlink agar tetap memberikan pelayanan selama libur panjang berlangsung.

Melalui agen BRIlink, nasabah di sejumlah pelosok daerah bisa tetap melakukan transfer antar rekening, pembelian pulsa, pembayaran tagihan air, telpon, listrik dan kartu kredit.

Selain itu, masyarakat juga bisa mengakses layanan Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, dan Call BRI. “Kami juga telah memastikan 24 ribu mesin ATM BRI dan 2 ribu mesin CRM BRI serta lebih dari 300 ribu mesin EDC BRI terus beroperasi melayani nasabah pada penghujung tahun ini,” pungkas Osbal

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved