Ribut Kasus Makar Eggi Sudjana, Feri Amsari Skakmat Novel Bamukmin : Yang Mau Diadang Ini Presiden

Sambil mengeluarkan nada suara meninggi, Novel Bamukmin pun bertanya kepada Feri Amsari terkait dengan perbedaan makar dengan penghasutan.

Youtube channel Najwa Shihab
Feri Amsari dan Novel Bamukmin 

Ributkan Soal Tudingan Makar, Feri Amsari Skakmat Novel Bamukmin : Yang Mau Diadang Ini Presiden

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas, Feri Amsari mengungkap perihal bentuk makar yang dilakukan Eggi Sudjana.

Menurutnya, tagline atau pernyataan terkait people power sebenarnya tidak merujuk pada kasus makar.

Namun menurut Feri Amsari, ada perihal lain yang akhirnya membuat Eggi Sudjana terjerat kasus makar.

Diwartakan sebelumnya, advokat sekaligus politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana yang kini berstatus tersangka kasus makar diancam hukuman seumur hidup.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Selasa (14/5/2019) siang.

"Kasus makar itu ancamannya seumur hidup," kata Argo kepada wartawan.

Penetapan Eggi Sudjana sebagai tersangka kasus makar merupakan buntut dari ajakannya pada 17 April lalu untuk melakukan people power.

Ia kemudian ditangkap Selasa pagi usai menjalani pemeriksaan selama 13 jam di Unit Kamnag Ditreskrimum Polda Metro Jaya sejak Senin sore kemarin.

Eggi Sudjana Laporkan Sejumlah Pihak yang Diduga Berkaitan dengan Surat Suara Tercoblos di Malaysia ke kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019)
Eggi Sudjana Laporkan Sejumlah Pihak yang Diduga Berkaitan dengan Surat Suara Tercoblos di Malaysia ke kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019) (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)

Dalam surat penangkapan, Eggi Sudjana dinilai telah melakukan tindak pidana kejahatan keamanan negara/makar dan atau menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat dan atau menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berlebihan atau yang tidak lengkap.

Eggi Sudjana Terancam Penjara Seumur Hidup pada Kasus Makar

Halaman
1234
Penulis: khairunnisa
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved